Apri Serahkan Lahan di Kuala Sempang Jadi Pusat Olahraga dan Rekreasi

Lahan seluas hampir dua hektar dengan status pinjam pakai kepada Pemerintah Desa Kuala Sempang diserahkan langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi usai melaksanakan Ibadah Fardhu Jum’at di Masjid Muhajirin.

BINTAN | Warta Rakyat Desa Kuala Sempang menjadi salah satu lokasi yang cukup potensial di bidang pariwisata. Pasalnya, Desa ini selain memiliki beberapa objek wisata menarik seperti danau biru, rumah arang dan mangrove, Kuala Sempang juga menjadi titik perlintasan jalan lintas barat.

Tentunya ini menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan, apalagi jika Desa Kuala Sempang ditata lebih menarik.

Untuk itu, sebagai salah satu upaya, Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan lahan seluas hampir dua hektar dengan status pinjam pakai kepada Pemerintah Desa Kuala Sempang untuk dimanfaatkan.

Hal itu diserahkan langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi usai melaksanakan Ibadah Fardhu Jum’at di Masjid Muhajirin.

Lahan ini diharapkan dapat memberi peluang yang lebih besar ke depannya.

“Alhamdulillah segala administrasi sudah selesai, lahan ini kami serahkan dan kami harap bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Prinsipnya gunakan demi kepentingan masyarakat yang ada di sini” ungkapnya.

Kepala Desa Kuala Sempang Hatta dengan penuh suka cita menyambut penyerahan lahan ini.

Dirinya berkomitmen bahwa Pemerintah Desa akan mengelola lahan ini hingga nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Terimakasih, tentunya kami dan seluruh masyarakat sangat bersyukur. Lahan ini sangat strategis, di tepi jalan dan banyak orang yang kadang mencari tempat untuk singgah” ucapnya.

Dalam perencanaan ke depan, lahan pinjam pakai ini akan dibangun pusat olahraga dan rekreasi Desa.

Lapangan Futsal, lapangan Volley Ball, wahana bermain anak dan kios (outlet) akan mulai dibangun tahun ini dengan proses pembangunan yang bertahap.

Masyarakat nantinya bisa menciptakan peluang ekonomi melalui kios yang ada. Sedangkan fasilitas olahraga dan rekreasi diharapkan mampu memberi tempat baru bagi masyarakat untuk semakin menghidupkan Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.