Polres Tanjungpinang Tingkatkan Sinergitas Melalui Gowes

156
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal beserta TNI dan Pemko Tanjungpinang Gowes di Jembata I Dompak, Senin (20/1)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polri, TNI, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat bersepeda (Gowes) bersama untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas, Senin (20/1).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, mengatakan, gowes ini merupakan inisiasi dari Polda Kepri dan diimplementasikan ke jajaran termasuk Polres Tanjungpinang dengan merangkul stake holder, baik TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat wujud harmonisasi seluruh elemen yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Melalui pelaksanaan Gowes ini, harapan kita bersama agar kota Tanjungpinang dapat menjadi wilayah yang sehat. Karena Gowes merupakan olah raga yang sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh,” katanya.

Kapolres menyebutkan, rutinitas pelaksanaan gowes yang kita lakukan, yang mana jika diikuti oleh sebagian besar masyarakat dan jika gowes atau bersepeda ini dapat dilakukan secara terus menerus sampai mengurangi atau bahkan dapat menggantikan penggunaan kendaraan bermotor dalam aktivitas sehari-hari.

“Meningkatnya kualitas udara segar. Karena berkurangnya kadar Karbon Monoksida akibat asap yang dikeluarkan dari knalpot kendaraan bermotor,” sebutnya.

Gowes juga merupakan olah raga yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan jiwa karena sembari melaksanakan gowes, lanjutnya, kita juga dapat menikmati keindahan alam dan lingkungan di sekeliling kita selama dalam perjalanan.

Secara tidak langsung akan membangkitkan semangat kita untuk melestarikan lingkungan, menghijaukan alam dengan tumbuh-tumbuhan demi kelestarian lingkungan.

“Untuk itu mari bersama kita ciptakan kota Tanjungpinang, Kepri yang Hijau untuk keberlangsungan kehidupan yang baik,” jelasnya.

Kapolres mengungkapkan, yang tak kalah pentingnya bagi Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang, Polda Kepri adalah Gowes yang dilaksanakan kali ini merupakan suatu bentuk pelaksanaan patroli kamtibmas.

“Personel juga dapat mengamati lingkungan sekitar yang dilaluinya. Mengetahui karakteristik, memantau situasi dan kondisi lingkungan tersebut, juga sambil bertegur sapa dengan masyarakat yang ditemui selama perjalanan pelaksanaan gowes,” ujarnya.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 20 km bertepatan dengan tanggal 20 pelaksanaan kegiatan gowes kali ini, di bulan Januari yang mengawali tahun 2020.

“Mari kita ciptakan suasana yang sehat untuk mewujudkan kamtibmas Kota Tanjungpinang, Kepri di tahun 2020 menjadi lebih baik, aman, damai dan kondusif dalam mendukung pembangunan Nasional,” pungkasnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.