Habiskan Malam Tahun Baru di Yogya, Presiden Jokowi Berharap Tahun 2020 Akan Lebih Baik

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang. (Foto: OJI/Humas)

JAKARTA | Warta Rakyat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya tidak akan merayakan secara khusus malam terakhir Tahun 2019 dan datangnya Tahun Baru 2020. Namun Presiden memastikan, akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 ini di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ya, pas di Jogja aja lah. Sudah. Ini kan ngepas meresmikan bendungan (bendung). Ya sudah, lah. Sekalian,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang.

Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, Presiden Jokowi mengakui karena ada hal yang istimewa, yaitu ada Ngarso Dalem (Sultan, red).

“Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya.

Saat ditanya harapannya terhadap Indonesia pada tahun 2020 nanti, Presiden Jokowi menjawab singkat.

“Lebih baik.” katanya.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan dirinya akan meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY, jika nanti sudah selesai.

Namun Presiden Jokowi mengingatkan, agar penyelesaian pembangunan NYIA tidak usah dikejar-kejar. Yang penting sekarang sebagian sudah bisa,  operasi di sana.

“Pesawat naik turun juga sudah ada, yang paling penting itu,” tegas Presiden seraya meminta masyarakat agar menunggu sampai pembangunan NYIA itu selesai 100%.

Presiden juga menyampaikan, bahwa masalah pembebasan lahan untuk keretanya juga sudah 100%, tinggal proses konstruksi, sehingga diharapkan secepatnya (selesai, red).

“Tapi saya nggak memberikan batas waktu. Saya kira, mungkin pertengahan lah. Kalau sudah selesai semua,” pungkas Presiden Jokowi. (Hum/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.