Lonjakan Penumpang Mulai Membludak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

113
Sejumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Sabtu (21/12).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Lonjakan penumpang menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020, jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) meningkatkan, Sabtu (21/12).

Pantauan dilapangan, para penumpang dengan tujuan antar pulang mulai memadati ruangan tunggu.

Tercatat di Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berdiri sejak 18 Desember lalu hingga 8 Januari mendatang pada H- 7 untuk penumpang tiba sebanyak 3.831 orang, sedangkan untuk keberangkatan 3.617 orang.

Pada H- 6 penumpang tiba sebanyak 3.422 dan berangkat 3.832 dan H-5 dengan jumlah penumpang tiba 3 .887 dan berangkat 5.029 orang.

Koordinator Pelabuhan SBP PT. Pelindo Raja Azmi mengatakan, peningkatan penumpang sudah terjadi sejak Jumat (20/12) lalu yang dikarenakan dengan waktu liburan.

“Hari ini juga meningkatkan, Jumat lalu meningkatkan sekitar 30 persen,” katanya.

Azmi menyebutkan, penumpang yang berangkat melalui pelabuhan SBP paling banyak dengan tujuan Batam, sedangkan untuk antar pulau lainnya masih normal.

“Untuk penambahan kapal belum ada,” sebutnya.

Azmi mengimbau kepada para penumpang untuk tidak berdesakan pada saat pengantrian masuk kedalam kapal dan juga untuk selalu menunggu keberangkatan diruang tunggu yang sudah disediakan.

“Dalam pengantrian keberangkatan kita sudah mengatur agar lebih tertib,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.