Hendra Jaya Turun Gunung Bangun Surau Nurul Fath dan Ajak Warga Bersedekah

466
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang yang juga pembina Surau Nurul Fath, Hendra Jaya, S.IP (kanan) saat bergotong royong bersama warga, Minggu (15/12)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pembangunan Surau Nurul Fath di Kampung Sidomukti, Jalan Cemara Gg Pokat, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, mulai dibangun, Minggu (15/12) sekira pukul 07.30 Wib.

“Alhamdulillahi rabbal ‘alamin, peletakan batu pertama pembangunan surau Nurul Fath di Kampung Sidomukti telah dilakukan,” ungkap Hendra Jaya, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Minggu (15/12).

Lokasi Pembangunan Surau Nurul Fath di Kampung Sidomukti

Sejak direncanakan, Hendra Jaya selalu turun langsung ke lokasi bersama panitia pembangunan dan warga setempat melakukan gotong royong.

Ia sangat mendukung agar secepatnya terealisasi pembangunan Surau yang menjadi sarana ibadah bagi umat muslim di kampung Sidomukti dan sekitarnya.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, S.IP saat peletakan batu pertama Surau Fath

Hendra Jaya yang juga Pembina Surau Nurul Fath ini menuturkan, pembangunan Surau seluas 12×12 meter tersebut telah direncanakan sejak 3 tahun lalu, namun baru terealisasi akhir tahun ini.

“Perencanaan hampir tiga tahun lalu dan baru terlaksana. Minggu kemarin pengalian pondasi, dan minggu ini peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Tanjungpinang,” pungkas Hendra Jaya, dari Partai Fraksi NasDem ini.

Hendra Jaya bersama warga gotong royong

Ia menambahkan, total biaya pembangunan Mushola yang berasal dari tanah wakaf salah seorang warga Kampung Sidomukti itu diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 1,3 Miliar.

“Diperkiraan biaya sampai siap 1,3 Miliar,” sebutnya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang yang juga Pembina Surau Nurul Fath, Hendra Jaya, S.IP saat peletakan batu pertama

Sementara, lanjut Hendra, saat ini  sumbangan dari warga masih sekitar Rp 10 juta. Selain sumbangan uang, pihaknya juga telah menerima sumbangan bata merah, semen 50 sak dari beberapa rekan rekannya anggota dewan dan 100 sak semen dari Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu saudara saudara yang budiman yang telah mensedekahkan hartanya untuk pembangunan surau,” haturnya.

Warga gotong royong melakukan pembangunan Surau

“Kami doakan semoga selalu di berikan kesehatan di murahkan rezekinya dan dilipatgandakan pahala nya oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Hendra Jaya menyebutkan, sangat berharap adanya sumbangan maupun donatur demi kelancaran pembangunan Surau Nurul Fath.

“Untuk melanjutkan pekerjaan slop bagi saudara saudaraku yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya kami dengan senang hati,” pungkasnya

Pewarta : Frengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.