Minggu, Desember 8, 2019
Beranda DAERAH Kapal KLM Citra Hasil Tenggelam di Perairan Bintan, Berikut Daftar 10 ABK

Kapal KLM Citra Hasil Tenggelam di Perairan Bintan, Berikut Daftar 10 ABK

61
Tanjungpinang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana melalui Kasi Ops, Eko Supriyanto mengatakan, bahwa kapal tersebut  tengah berlayar dari Kalimantan menuju Dumai. Saat itu cuaca buruk dan gelombang laut mencapai 2,5 meter.

“Rutenya Kalimantan-Dumai dengan 10 orang penumpang,” ujarnya.

“Kapal tenggelam karena cuaca buruk dan gelombang laut yang mencapai 2,5 meter. Korban terapung di laut dengan life jacket,” lanjutnya.

Tanjungpinang

Kejadian tersebut berlangsung, selasa (03/12) sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu Kapten KM Harmoni 7 dapat berkomunikasi di posisi Perairan Pulau Numbing, Tanjungpinang

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kini kesepuluh korban berhasil diselamatkan oleh awak Kapal KM Harmoni 7 yang sedang melintas dan membawa mereka menuju Tanjungpinang

“Pada, Selasa (3/12) pukul 10.40 Wib terima info dari agen kapal, bahwa crew KLM Citra Hasil telah ditemukan. Dan dievakuasi oleh kapal nelayan KM Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan, dengan kondisi baik dan selamat. Selanjutnya korban akan dibawa ke Tanjungpinang estimasi tiba pada Rabu (4/12) pukul 06.00 Wib,” ujarnya.

Eko melanjutkan, setelah tiba di Tanjunglinang Tim SAR Gabungan pun menyerahkan korban KLM Citra Hasil yang berjumlah 10 orang tersebut kepada Jai, perwakilan Agen KLM Citra Hasil di atas Kapal KM Harmoni 7 di Perairan Kampung Bugis.

“Sekira pukul 06.30 WIB, Tim yang berjumlah 3 orang dengan menggunakan Rescue Dmax melaksanakan penjemputan korban,” sebut Eko Supriyanto.

Berikut daftar ABK Kapal KLM Citra Hasil:

  1. Aprizal (Dumai)
  2. Herianto Usman (Selat Panjang)
  3. Basri (Dumai)
  4. Martono (Dumai)
  5. Abdul Rahman (Bagan Siapi-api)
  6. Idrian Putra (Dumai)
  7. Nazaruddin (Tanjungbalai Asahan)
  8. Bambang Irawan (Bagan Siapi-api)
  9. Rocky Armada W.SK (Medan)
  10. Andi Febraen Barus (Medan)

Pewarta : Marolop
Editor.    : Frengki

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.