Wakil Bupati Bintan Lepas 500 Peserta Gowes Bareng Uban Go Ke-4

10
Tanjungpinang
Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM saat pelepasan acara dilaksanakan di lapangan bola Hang tuah, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan utara, Bintan, Minggu (24/11) pagi

BINTAN | Warta Rakyat Sebanyak 500 peserta pesepeda ramaikan perhelatan gowes bareng (Gobar) ke-4 yang diadakan oleh komunitas Gobar Uban Go bekerjasama dengan pemkab bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan.

Pelepasan acara dilaksanakan di lapangan bola Hang tuah, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan utara, Bintan, Minggu (24/11) pagi.

Ketua pelaksana Rudi hendratno dalam laporannya mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun ke-4 Gowes Bareng (Gobar) diadakan, peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 500 orang yang berasal dari tanjungpinang, bintan dan batam dan dibagi menjadi dua (2) kategori yaitu Fun Race & Fun Bike.

“Tahun ini sudah kali ke empat gowes bareng (Gobar) uban go dilaksanakan dan jumlah peserta yang mengikuti juga bertambah, yang pada tahun lalu peserta yang ikut sebanyak 210 orang sedangkan tahun ini bertambah menjadi 500 peserta, itu diluar anggota uban go sendiri.” Terangnya

Tanjungpinang

Sementara itu Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM dalam sambutannya tidak lupa mengingatkan kembali bahwasanya kegiatan seperti Gowes Bareng (Gobar) ini tentunya bukan sekedar gowes bareng saja.

Namun kata Dia, harus dapat menjadi media untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecinta olahraga sepeda.

“Tentunya hal yang paling utama adalah memasyarakatkan bersepeda terutama kepada anak-anak muda agar lebih banyak melakukan hal-hal yang bersifat positif.” Ungkapnya

Dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus di berikan, karena selain dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan, gobar juga dapat menjadi media mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di pulau bintan, terutama di daerah utara pulau bintan.(Hum/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.