Rahma: Momentum Maulid Nabi Mempererat Silaturahmi dan Intropeksi Diri

43

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Majelis Mausowan Nurul Jannah di Sekretariat Tour & Travel Al-Badriah KM. 9, Tanjungpinang, Sabtu (23/11) sore

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Majelis Mausowan Nurul Jannah yang bertempat di Sekretariat Tour & Travel Al-Badriah KM. 9, Tanjungpinang, Sabtu (23/11) sore.

Disampaikan Rahma dalam sambutannya, bahwa pada hakikatnya peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW adalah bagaimana dapat mengevaluasi diri dan mengenal sejauh mana sikap tauladan Rasulullah SAW yang telah diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita semua dapat meneladani akhlak dan kepribadian beliau, serta mengamalkan setiap ajarannya, sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita kearah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam hubungan dengan Allah, maupun hubungan dengan manusia,” ucap Rahma.

Selain itu, Rahma juga mengharapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kualitas kesalehan serta iman dan taqwa agar semakin meningkat.

“Mengingat keteladanan yang telah diwariskan Rasul saat ini sudah banyak terabaikan, untuk itu kita harus bangkit dan mampu menghidupkan kembali, salah satunya kita awali dengan menjalin silahturrahim, mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Rahma juga mengajak untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW ini dan juga sebagai tolak ukur untuk bersungguh-sungguh dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah secara menyeluruh dan menjadikan akhlak Rasulullah SAW sebagai keteladanan hidup untuk diterapkan dalam kehidupan, baik dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa, maupun bernegara.

Acara tersebut diisi oleh Ustad Majid. S.H.I,M.Pd.I selaku penceramah, dan turut hadir Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat Dan Para Alim Ulama, Ketua Majelis Taklim, Pengurus BMKT se-Kota Tanjungpinang, serta para undangan lainnya yang turut hadir (Hms/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.