Saat Mancing Ngarung, Akmal Hilang di Perairan Lagoy Bay

1317
Tim Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang saat melakukan penyisiran

BINTAN | Warta Rakyat Akmal Budiantoro dikabarkan hilang terbawa arus pada saat sedang memancing di perairan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Kamis (31/10).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana melalui Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung mengatakan, pihaknya menerima laporan dari kasat Polair Polres Bintan adanya kondisi membahayakan jiwa manusia yang hilang saat memancing.

“Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian dengan metode penyisiran di sekitar lokasi kejadian,” katanya, Kamis (31/10).

Agung menjelaskan, korban bersama rekan-rekannya yakni Aidi, Tauhid, Husin, Mail dan Ilham pergi memancing bersama-sama dengan cara mengarung atau berjalan didalam air laut di perairan Lagoi Bay.

“Mereka memulai mancing dengan masing-masing jarak sekitar 20 meter,” sebutnya.

Kemudian, lanjutnya, pada saat memancing tiba-tiba seorang temannya mendengar suara minta tolong. Setelah melihat ternyata korban telah hanyut dibawa arus air laut.

Selanjutnya teman-temannya berusaha untuk menolong dan meminta bantu speed. Temannya pun meminta bantuan kepada speed yang kebetulan berada di dekat mereka, namun karena arus yang sangat deras sehingga korban dengan cepat menghilang dan tenggelam.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan,” ujarnya.

Dalam pencarian unsur SAR Gabungan meliputi SAR Tanjungpinang, Polair Polres Bintan dan masyarakat setempat. Sedangkan alat utama yang digunakan satu sett rubber boat, truck Personil, rescue D-Max, spead boat Polair Polres Bintan dan spead Boat Resort.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.