Golkar Dan Nasdem Serahkan Nama Pimpinan Tetap DPRD Tanjungpinang

70

Wakil Ketua  Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Wakil Ketua  Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menyampaikan dua Partai dari tiga Partai peraih suara tertinggi di DPRD Kota Tanjungpinang.

Kedua partai tersebut merupakan perolehan suara terbanyak kedua dan ketiga pada pemilu 2019 lalu, diantaranya partai Golkar dan partai Nasdem.

“Partai Golkar dan Partai Nasdem telah menyerahkan nama yang akan menjadi pimpinan tetap di DPRD Kota Tanjungpinang,” ujar Ade Angga, Jumat (20/9).

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar merupakan Partai peraih suara tertinggi ke dua di Pileg 2019 yakni 16.882 suara dan disusul Partai Nasdem di posisi ketiga sebanyak 12.689 suara.

Sedangkan peraih suara tertinggi pertama diraih PDI Perjuangan yakni 17.410 suara dan berhak mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD. Namun hingga kini partai tersebut belum manyerahkan nama kepada Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang.

Lebih lanjut Ade menjelasakan, untuk jumlah Fraksi nantinya akan ada 7 fraksi.

Diantaranya, sambung Ade, kemungkinan Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS-PAN, Fraksi Demokrat-Hanura dan Fraksi PPP-PKB. Sama seperti tahun lalu.

“Kalau Golkar Fraksi sendiri yaitu 5 orang. Tapi 7 fraksi yang saya bilang ini prediksi, berdasarkan informasi yang kami terima secara pribadi dari teman-teman,” ucapnya.

Sementara untuk Komisi masih tetap tiga Komisi, dimana satu komisi ada 9 orang, ada badan kehormatan, Badan pembentukan Peraturan Daerah, Badan musyawarah, Badan anggaran dan pimpinan termasuk alat kelengkapan Dewan (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.