Polres Tanjungpinang Reboisasi 300 Pohon di Pulau Penyengat

285
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama jajarannya saat melakukan penanaman sebanyak 300 pohon, di pulau Penyengat, Jumat (13/9/2019

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polres Tanjungpinang bersama Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang reboisasi penanaman pohon atau penanaman hutan kembali yang berada di Pulau Penyengat Kepulauan Riau (Kepri) sebanyak 300 pohon, Jumat (13/9/2019).

Penanaman 300 pohon di pulau Penyengat diantaranya dilokasi, Bukit Kursi, Istana Kantor, Tugu Bahasa dan Lapangan Bola Indra Sakti Penyengat.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pulau penyengat mempunyai banyak sejarah, pejuang yang lahir di pulau ini yang mendapat gelar pahlawan nasional yakni Raja Ali Haji dan Raja Fisabilillah dan ini suatu perjuangan yang bukan singkat.

“Hari ini kita juga masih berjuang bagaimana simbol persatuan bangsa Indonesia bisa selalu kita ingat, kita ingat itu dari dasarnya yaitu bahasa Indonesia bahasa ibu kita,” katanya.

“Kalau saya keluar daerah atau keluar negeri kalau ada disamping atau dibelakang didalam pesawat yang memakai bahasa Indonesia merasa satu ibu sama seperti kita bersaudara dengan bangsa-bangsa lainnya seperti bangsa Melayu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berterimakasih apa yang disampaikan imam Masjid Penyengat dengan doa yang disampaikan saya juga menyampaikan diakhir penugasannya.

“kami nanti dalam pelaksanaannya tugas saya belum tau bagaimana pengakhiran saya bertugas karena belum ada waktu yang diberikan untuk Sertijab,”

“mohon doa bapak ibu sekalian untuk keselamatan dan aktivitas kami yang ada di Kota Tanjungpinang khususnya Polres Tanjungpinang tetap terjaga untuk berdekatan dengan maayarakat dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kita tidak bisa terlena dengan apa yang kita buat hari ini kita terus berjuang dan bekerja karena pembangunan yang ada di Indonesia dan pembangunan yang ada di Pulau Penyengat perlu kerja sama kita semua,” jelasnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama jajarannya saat melakukan penanaman sebanyak 300 pohon, di pulau Penyengat, Jumat (13/9/2019)

Tokoh Adat Pulau Penyengat, H.Raja Al Hafis mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagi kami karena penghijauan atau penanaman pohon kembali itu memang dianjurkan sebagaimana kita ketahui bersama kita sedang menghadapi musim kemarau.

“Alhamdulillah kami juga mendapatkan suplai air dari bapak Gubernur Kepri dan Pihak Pemerintah Provinsi Kepri dan juga kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang ini bisa bermanfaat untuk kami,” ungkapnya.

Menurutnya, atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih atas segala hal yang diberikan oleh Bapak Kapolres Tanjungpinang dan semoga di tempat tugas yang baru lebih berhasil dan semakin jaya lagi serta diberikan petunjuk dan bimbingan dari Tuhan YME sehingga Bapak Kapolres Tanjungpinang senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dimanapun berada.

Semoga kegiatan yang akan kita laksanakan nanti senantiasa dalam lindungan Allah SWT sehingga kita diberi kelancaran dan dijauhkan dari mara bahaya.

“Terimakasih atas bantuan dan segala hal yang telah Bapak Kapolres Tanjungpinang berikan untuk masyarakat di Pulau,” ujarnya.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.