Polsek Tanjungpinang Barat Patroli Antisipasi Karhutla

166
Polsek Tanjungpinang Barat melakukan patroli menggunakan mobil karhutla, Jumat (30/8/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polsek Tanjungpinang Barat melakukan patroli menggunakan mobil karhutla, Jumat (30/8/2019).

Mobil Karhutla merupakan mobil patroli yang dimodifikasi kendaraan yang dilengkapi dengan tangki air dengan kapasitas satu ton, selang sepanjang 20 meter dan mesin pompa robin dan dua tabung gas Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tpi Barat Iptu Firuddin mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan, sekaligus memantau kondisi secara langsung keadaan di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat.

“Agar kita secara cepat bisa mengatasi kemungkinan yang tidak diinginkan,” katanya.

Kapolsek menyebutkan, patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil Karhutla yang sudah disiapkan sekaligus sebagai wujud keseriusan untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polres Tanjungpinang secara umum dan Polsek Tanjunginang Barat secara khusus.

“Selain patroli juga kita memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan dan tidak membuka lahan dengan cara membakarnya,”ungkapnya.

“Semoga dengan kita melakukan patroli serta himbauan dan sosialisasi, tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polres Tanjungpinang dapat teratasi dengan baik dan maksimal,” tutupnya.

Penulis : Raymon
Editor.   : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.