Warga Geruduk Kantor Pelni Tanjungpinang

1409
Puluhan warga geruduk Kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Tanjungpinang, di Jalan Ahmad Yani Km. 5, Sabtu (20/7/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Puluhan warga geruduk Kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Tanjungpinang, di Jalan Ahmad Yani Km. 5, Sabtu (20/7/2019).

Pantauan media ini, kedatangan warga tersebut untuk membeli tiket kapal KM Bukit Raya penyeberangan antar pulau yang telah dijanjikan pihak PT Pelni.

Namun, kenyataan warga yang sudah antre sejak pukul 08.00 WIB tidak mendapatkan tiket seperti yang dijanjikan sebelumnya.

“Pada Selasa tanggal 15 kemarin kami sudah berupaya pesan tiket, namun katanya tiket sudah tidak ada lagi. Pihak Pelni menjanjikan ada penambahan kuota tiket pada hari ini,” ujar Firman salah seorang calon penumpang KM Bukit Raya tujuan Tarempa.

Mereka kecewa akibat tiket KM Bukit Raya tujuan Anambas – Natuna – Pulau Laut dan pulau-pulau lainnya untuk keberangkatan Selasa telah habis.

Firman mengatakan, loket penjualan tersebut sempat buka, sehingga terjadi perdebatan dengan petugas. Kemudian loket itupun kembali ditutup dengan alasan tiket habis.

“Kalau tidak dijanjikan seperti ini kami tidak datang,” kata Firman.

Usai cekcok dengan petugas, lalu pihak Pelni pun menempelkan pengumuman. Di pengumuman itu berisi pemberitahuan, kepada calon penumpang KM Bukit Raya bahwa tiket telah habis dan tidak ada penambahan lagi.

“Kami sarankan agar beralih ke Kapal KM Sabuk Nusantara 48 pada tanggal 22 Juli 2019 dan KM Sabuk Nusantara 83 tanggal 25 Juli 2019. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih,” isi pengumuman yang ditempel pihak Pelni.

Penulis : Beto
Editor    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.