Posyandu Remaja Kini Hadir di Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat peresmian Posyandu

BINTAN | Warta Rakyat – Di bawah kepemimpinan Apri Sujadi sebagai Bupati dan Wakilnya Dalmasri Syam, Kabupaten Bintan semakin gemilang. Pemkab Bintan terus berinovasi membuat trobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan meluncurkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja.

Posyandu remaja diluncurkan untuk merespon perkembangan pergaulan remaja yang makin hari dianggap semakin rawan. Sehingga perlu memberi prioritas khusus dalam mencegah pergaulan bebas tersebut merambah pada elemen yang negatif.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemkab Bintan meluncurkan program Posyandu Remaja dengan maksud memberi wadah pada remaja dalam mengekspresikan diri pada hal positif.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan dan Sekda Bintan langsung Melaunching Posyandu Remaja, Selasa (9/7) kemarin. Dalam sambutannya, Bupati Bintan meminta agar program ini benar-benar diawasi dan diarahkan pada jalurnya.

Kami mempertimbangkan beragam hal, tujuannya satu untuk keberhasilan generasi kita. Anak-anak kita yang remaja sekarang, mereka lah yang 5 atau 10 tahun ke depan akan memegang tampuk amanah kemajuan Bintan ini. Manfaatkan wadah ini dengan sebaik mungkin, berikan yang terbaik pula sesuai dengan kemampuan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti usai menyematkan Pin Kader Posyandu Remaja menyatakan rasa syukur sekaligus bangga melihat antusiasme kader Posyandu Remaja itu sendiri. Deby berasumsi ke depannya masyarakat di Bintan dari berbagai kalangan usia akan benar-benar sadar akan kesehatan dan lingkungan.

Mereka yang remaja, harus kita arahkan langkahnya. Semangat mereka jauh lebih tinggi dari kita, semangat itu yang ingin kita manifestasikan dalam aktifitas di Posyandu Remaja. Alhamdulillah, bangga kita. Saat ini Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja telah ada di Bintan,” ungkapnya penuh semangat.

Adapaun Posyandu Remaja Pemkab Bintan yakni Posyandu Remaja Smart Gemilang Kecamatan Toapaya (Ketua Carlo Eksal Defaldo), Posyandu Remaja Gemilang Kecamatan Teluk Bintan (Ketua Rama Asmarizal Jumari), Posyandu Remaja Genius Kecamatan Teluk Sebong (Ketua Ade chandra) (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.