Karantina Bagikan 142 Paket Peralatan Sekolah

124
Balai Karantina Pertanian Pertanian Kelas II Tanjungpinang melalui “Barantan Peduli” berikan 142 paket peralatan sekolah kepada siswa di SDN 013 Bukit Bestari, Selasa (25/6/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Sampena bulan bakti karantina pertanian 2019, Badan Karantina Pertanian (Barantan) melalui Balai Karantina Pertanian Pertanian Kelas II Tanjungpinang melalui “Barantan Peduli” berikan 142 paket peralatan sekolah kepada siswa di SDN 013 Bukit Bestari, Selasa (25/6/2019).

Kepala Seksi (Kasi) Karantina Hewan, Purwanto mengatakan acara Barantan Peduli itu bertujuan memberikan bantuan kepada siswa yang membutuhkan, dan yang lebih pentingnya untuk menumbuhkan kembali semangat belajar bagi siswa disekolah itu.

“Bakti sosial ini juga diselingin dengan sosialisasi cara menggosok gigi dengan benat serta merawat kesehatan mulut dan gigi,” kata Purwanto.

Lanjutnya menjelaskan, acara itu rutin digelar setiap tahun untuk memperkenalkan karantina pertanian kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjungpinang agar memahami pentingnya fungsi karantina karena Tanjungpinang terletak dekat menuju dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

“Serta menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam hayati hewati dan melaporkan jika mengetahui lalu lintas di pelabuhan dari luar daerah agar dapat mencegah masuknya penyakit hewan dan tumbuhan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 013 Bukit Bestari, Sulastri tentunya menerima dengan baik kegiatan itu dan diharapkan untuk kedepanya masih berkelanjutan, karena dengan sosialisasi tersebut dapat membangikitkan semangat muridnya.

“Mereka bisa mengenali gerak langkah dari Balai Karantina Tanjungpinang,”katanya.

Pada hari ini yang mengikuti sosialisasi dan pembagian paket pendidikan adalah murid kelas satu dan dua

Penulis : Beto
Editor    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.