Korem 033/Wira Pratama Gelar Bakti Sosial Kesehatan Ke Masyarakat

210
Korem 033/Wira Pratama serta jajaranya Kodim 0315/Bintan melaksanakan Bakti Sosial bidang Kesehatan, Minggu (23/6/2019)

TANJUNGPINANG | Warta RakyatDalam rangka memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan ke-69, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama serta Kodim 0315/Bintan yang bekerjasama dengan Pemprov Kepri, Yayasan Kanker Indoensia Kepri, PPNI Tanjungpinang, PMI Tanjungpinang, dan PSMTI Tanjungpinang-Bintan serta Mahabudhi Tanjungpinang melaksanakan bakti sosial dibidang kesehatan di gedung olahraga PSMTI Rawasari, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (23/6).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos melalui Kasi Ter Rem 033/WP, Kolonel Inf Ariful Mutaqin mengatakan menyambut baik kegiatan bakti sosial yang disejalankan dengan HUT Kodam I/Bukit Barisan ke-69.

Kegiatan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Provinsi Kepri pada umumnya dan masyarakat Bintan dan Tanjungpinang pada khususnya.

Tampak sejumlah personil TNI bahu membahu untuk memberikan pelayanan serta mendukung pembangunan daerah itu. Selain itu tampak pula sejumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan pengobatan gratis tersebut.

Adapun kegiatan bakti sosial kesehatan dilakukan melalui pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pemeriksaan IVA dan kegiatan lainnya.

Danrem berharap, kedepannya kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat sehingga perlu terus ditingkatkan dalam pelaksanaanya. Dengan demikian, diharapkan hubungan yang terjalin antara TNI dengan Rakyat semakin erat dan solid. Sebab kehadiran TNI akan kuat jika melangkah bersama Rakyat. Karena TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara nasional, dan Tentara profesional.

Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan baksos dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Kodam I/Bukit Barisan Ke-69 Tahun 2019 ini.

“Semoga kegitan yang merupakan bentuk kepedulianTNI yang merakyat, penuh keramahan dan terus tetap dekat serta selalu bersama rakyat dapat membawa, TNI Tetap Jaya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PMSTI Kota Tanjungpinang, Fredy menyampaikan menyambut baik atas tersenggaranya kegiatan bakti sosial. Ia menilai kegiatan tersebut sangat bermakna buat masyarakat.

“Kami siap mendukung kegiatan yang serupa dimasa akan yang datang, karena kegiatan ini sesuai dengan program yang akan direncanakan. Kedepan kalau ada kegiatan yang serupa, pihaknya siap mendukung sepenuhnya dengan fasilatas yang tersedia,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat dan personel Korem serta Kodim 0315/Bintan. Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Kepri, dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes, Unsur FKPD Provinsi Kepri, Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Ketua PERSIT Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan, Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepri, Plt Sekda Kota Tanjungpinang, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Fredy, SE.,MM, Ketua Mahabudhi Kepri, Ketua IDI Kepri, Ketua PPNI Kepri, Dirut RSUD Kepri, Ketua PMI Kota Tanjungpinang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Editor : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.