Nurdin Mengajak Kader PP Diseluruh Kepri agar Menjadikan Pancasila Sebagai Pengamalan

Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Wali kota Tanjungpinang H Syahrul membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) V Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Ruang Rapat Asrama Haji, Jl. Pemuda, Kamis (20/6).

TANJUNGPINANG |Warta Rakyat – Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Wali kota Tanjungpinang H Syahrul membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) V Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Ruang Rapat Asrama Haji, Jl. Pemuda, Kamis (20/6).

Dalam sambutannya, Nurdin mengajak seluruh kader PP diseluruh Provinsi Kepri agar menjadikan setiap butir Pancasila sebagai pengamalan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara di tengah-tengah masyarakat yang nantinya diharapkan dapat benar-benar berkontribusi bagi pembagunan di daerah.

“Sebagai ideologi, Pancasila bukan sekedar teks semata namun harus benar-benar menghayati setiap makna pancasila itu sendiri, sehingga sejalan dengan tumbuhnya energi positif didalam diri,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, setiap butir sila yang tertuang dalam Pancasila, kelimanya merupakan kesatuan yang utuh yang saling berkaitan. Negara tidak bisa berdiri kokoh dan maju jika Pancasila sebagai dasar tidak digaungkan secara benar di dalam kehidupan.

“Maka teruslah bertindak benar dalam menjalankan setiap program kerja dari PP sesuai dengan pengamalan Pancasila,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Kepri Muhammad Banjir Simarmata menceritakan kembali sejarah Pemuda Pancasila di Kepri, yang mana Gubernur Nurdin merupakan salah satu kader terbaik yang turut mengembangkan PP menjadi semakin baik.

“Kita tahu sejarahnya beliau (red: Gubernur Nurdin) adalah kader terbaik yang sejak menjadi Wakil bupati Karimun dan kita harap kedepan akan semakin banyak tumbuh kader terbaik yang akan membawa PP di Kepri menjadi lebih baik lagi,” kata Banjir.

Banjir pun berpesan kepada para kepengurusan, dalam menjalankan Muscab ini agar benar-benar fokus membuat program kerja yang nyata, bukan hanya sekedar memilih anggota dan ketua yang baru.

“Intinya adalah mengevaluasi, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan, buat fokus jangka pendek, menengah dan panjangnya. Sehingga waktu yang empat tahun kepengurusan nanti benar-benar tersalurkan setiap program kerja yang diusung,”lanjutnya.

Kemudian, Ketua MPC PP Kota Tanjungpinang Fansuri mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggita kepengurusan peridoe sebelumnya. Dirinya punel berharap dari Muscab inilah dapst terpilih Ketua dan kepengurusan yang terbaik serta tidak lupa untuk merangkul kader-kader terbaik.

“Kami berharap agar pelaksanaan Muscab dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan ide dan masukan yang terbaik bagi Pemuda Pancasila,” kata Fansuri.

Lalu, Ketua Panitia Murdani Hadinata melaporkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya, memusyawarahkan pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru dalam rangka untuk terus memajukan Pemuda Pancasila.

“Kami harap dari kegiatan ini dapat menghasilkan ide ide kreatif dan rekomendasi terbaik serta terpilihnya ketua yang baru yang akan membuat PP menjadi lebih baik lagi,” ujar Murdani.

Murdani melanjutkan bahwa sejalan dengan tema yang diambil yakni “Merajut Kebersamaan dan Kebhinnekaan dalam Penguatan dan Pengamalan Pancasila”, merupakan bentuk komitmen dari PP untuk menguatkan kembali pengamalan pancasila ditengah-tengah masyarakat.

“Kami bertekad Pancasila bukan hanya teks semata namun bagaimana mengamalkan pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat,” lanjutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.