Isdianto Berharap agar Fungsi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera Maksimal

76
Isdianto saat meresmikan PPKS Provinsi Kepri Sekaligus Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 di Kantor BKKBN Perwakilan Kepri di Batam Senter, Jum’at (14/6).

BATAM, Warta Rakyat Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap agar Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) maksimal melaksanakan fungsinya. Terlebih PPKS hadir guna membantu mewujudkan program keluarga sejahtera.

Permintaan tersebut disampaikan Isdianto saat meresmikan PPKS Provinsi Kepri Sekaligus Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 di Kantor BKKBN Perwakilan Kepri di Batam Senter, Jum’at (14/6).

Acara peresmian PPKS juga disejalankan dengan halal bi halal 1440 H keluarga besar BKKBN.  Menurut Isdianto, nantinya keberadaan PPKS harus bisa memberikan pelayanan bagi seluruh keluarga di Kepri.

Mereka yang mau berkonsuktasi ke PPKS dengan beragam problem seputar keluarga, harus bisa mendapatkan pelayanan memuaskan. Apalagi fasilitas pelayanan konseling yang dilayani disini ini cukup banyak.

Sebegai model percontohan di Kepulauan Riau, keberadaan PPKS  Kencana Kepri ini harus bisa menjadi wadah, guna memperkuat upaya program kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Terkait dengan hari lansia, Isdianto secara khusus mengapresiasi upaya yang dilakukan BKKBN guna menjadikan lansia tetap sebagai pribadi yang harus mandiri. Bahkan dengan sejumlah program, keberadaan lansia diupayakan agar makin sejahtera dan bermartabat disisa hari tuanya.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri Mediheriyanto menejelaskan kalau peresmiaan PPKS  kali ini disejalankan dengan peringatan HLUN. Bahkan sejumlah  rangkaian kegiatan teleh dilakaanakan sepanjang pagi hari ini.

Dimulai dari senam sehat lansia, hingga pelayanan KB  gratis. Beragaam pelayanan KB diberikan secara cuma-cuma. Terkiat dengan peresmian PPKS,  Mediheriyanto memastikan  akan menjadikan PPKS Kencana Kepri ini model percontohan bagi kabupaten kota.

“Karena tahun ini juga, kita mentargetkan setiap kabupaten dan kota bahkan hingga kecamatan di seluruh Kepri, memiliki PPKS. Agar pelayanan seputar keluarga sejahtera bisa dijangkau banyak keluarga di Kepri, ” targetnya.

Beragam rangkaian acara mengisi agenda peresmian kantor PPKS Provinsi Kepri. Wagub Isdianto sendiri memulainya dengan pelepasan balon ke udara, pemotongan nasi tumpeng bersempana dengan HLUN hingga pembukaan papan selubung nama PPKS Kencana Kepri.

Puncak acara diisi dengan pelaksanaan halal bi halal dan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH Didi Suryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.