Pohon Tumbang, 2 Unit Mobil Ringsek

879

Mobil Toyota Yaris RS Nomor polisi BP 55 RR milik Yunan saat tertimpa pohon, Kamis (6/6/2019)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat – Pohon besar dan tiang listrik di tepi jalan Damai (penghubung jalan kuantan dengan SMK Pembangunan) km. 5 Tanjungpinang tumbang akibat hujan disertai angin yang cukup kencang, Kamis (6/6/2019).

Akibatnya 2 (dua) unit mobil Toyota Innova BP 19 B milik Pemerintah Kabupaten Bintan dan Mobil Toyota Yaris RS dengan BP 55 RR milik Yunan yang tengah parkir di lokasi kejadian ringsek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut jajaran Polres Tanjungpinang dibantu oleh tim SAR dan petugas PLN langsung melakukan pemotongan, pembersihan dan memindahkan pohon, agar mobil dan tiang listrik dapat dievakuasi serta jalan kembali digunakan.

Aparat Kepolisian tengah melakukan evakuasi Mobil Toyota Yaris RS nomor polisi BP 55 RR milik M. Yunan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menghimbau  masyarakat agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas diluar rumah saat cuaca hujan atau angin kencang, khususnya bila berkendara.

Selain itu ia menambahkan, agar masyarakat sedapat mungkin menunda kegiatan dan mobilisasi hingga cuaca kembali bersahabat.

“Hindari berhenti atau berteduh di tempat rawan bencana seperti pinggir jalan yang ditumbuhi pohon besar dan tiang listrik,” ujarnya.

“Apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.