Warga Dikejutkan 4 Ekor Harimau Benggala di Pulau Bintan

Seekor dari empat ekor Harimau Benggala di Safari Lagoi Bintan

BINTAN | Wart Rakyat – Sejumlah warga kaget bukan kepalang lantaran dikejutkan empat ekor harimau Benggala di pulau Bintan.

Terkejut bukan karena sang Harimau tiba-tiba muncul mendekat ingin menerkam mangsa, tetapi karena pertama kali warga melihat kehadiran sang binatang buas tersebut di Safari Lagoi Bintan.

Hal itu disampaikan salah satu pengunjung, Henni. “iya mas, ada empat ekor Harimau Benggal di Safari Lagoi sewaktu kami berkunjung. Terkejut dan senang jugalah bisa melihat langsung,”ujarnya, Selasa siang (4/6/2019).

Setelah diketahui ternyata keempat harimau yang terdiri dari 2 ekor jantan dan 2 ekor betina itu untuk memanjakan pengunjung wisatawan lokal maupun wiasatawan mancanegara.

Humas PT Safari Bintan Lagoi, Chandra Gumelar Gautama mengatakan, perusahaan yang berdiri sejak 2015 lalu itu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung.

Untuk itu perlahan-lahan pihaknya melakukan pembangunan fasilitas dan penambahan hewan guna memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada masyarakat.

“menjelang liburan Hari Raya Idul fitri 1440 Hijrah, PT Safari Lagoi Bintan (Safari Lagoi) sengaja menghadirkan 4 ekor Harimau Benggala dari pulau Jawa pekan lalu guna meningkatkan dunia pariwisata di Bintan,” ujar Chandra saat mendampingi CEO  PT Safari Lagoi Bintan, Selasa (4/6/2019).

Selain meningkatkan dunia pariwisata di Bintan, kata Dia, Safari Lagoi memberikan edukasi bagi masyarakat dan anak-anak supaya mengenal dan mengetahui berbagai jenis satwa secara nyata sedini mungkin.

Masih kata Chandra, Harimau Benggala tersebut merupakan kali pertama hadir di Provinsi Kepulauan Riau, sehingga ia berharap kunjungan di momen lebaran ini maupun kedepannya semakin bertambah.

Selain Harimau, sambung Chandra, pihaknya telah menyediakan lebih kurang 80 satwa yang terdiri dari 28 spesies seperti Gajah, Buaya, Unggas, Komodo, Orang utan, Ular dan satwa lainnya

Melalui cara ini, lanjutnya, merupakan strategi untuk menghibur tamu di momen liburan panjang dan juga mengedukasi masyarakat.

“kita dan anak-anak kita tidak hanya melihat jenis-jenis satwa di televisi, jadi disini bisa melihat langsung secara nyata,” tuturnya

Ia menjelaskan sedikitnya terdapat lebih kurang 9000 pengunjung setiap bulannya. Jika dikalkulasi tercatat 300 pengunjung setiap harinya yang terdiri dari 100 orang pengunjung lokal dan 200 orang tourist mancanegara. Bahkan pada hari Minggu lalu pengunjunga asing tembus hingga 700 orang.

“kalau di Safari Lagoi ini rata-rata perbulan 9000 pengunjung. 30 persen lokal dan 70 persen touris,”katanya.

Chandra menuturkan selain berbagai jenis hewan, Safari Lagoi juga menyuguhkan pemandangan layaknya sebuah pedesaan yang asri sebab terdapat beberapa jenis tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan yang hijau, serta suara kicauan merdu berbagai satwa.

“sejak kehadiran Harimau ini lumayanlah pengunjung, namun belum signifikan. Mungkin karna informasi belum sampai ke masyarakat,” tutur Chandra.

Ia berharap di momen lebaran yang panjang ini masyarakat meluangkan waktu refresing, karena pihaknya mengutamakan kenyamanan pengunjung dengan biaya tiket masuk yang masih terjangkau.

“disini kita ada perbedaan tiket masuk lokal dan touris. Intinya untuk lokal masih tergolong relatif lah,” tutupnya (Ps/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.