Mudik, 4910 Orang Bepergian Lewat Pelabuhan Tanjungpinang

320
Sejumlah Pemudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (3/6/2019)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Balik kampung bertemu keluarga menjadi budaya masyarakat Indonesia dalam momen perayaan lebaran atau Idul Fitri.

Sejumlah perantauan tanpa mengenal profesi melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman masing-masing.

Hal itu terpantau melalui pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Diketahui, jumlah penumpang yang hilir mudik melalui pelabuhan Tanjungpinang pada hari Minggu (2/6/2019) kemaren tercatat penumpang dalam negeri sebanyak 3.495 orang, sedangkan berangkat lewat jalur luar negeri sebanyak 1.415 orang, sehingga total keseluruhan yang melewati pelabuhan Tanjungpinang sebanyak 4.910 orang.

Sedangkan penumpang yang masuk melalui pelabuhan dalam negeri sebanyak 3.445 orang,  luar negeri sebanyak 1,250 orang sehingga total yang masuk melalui pelabuhan Sri Bintan Pura sebanyak 4.695 orang.

Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran Kantor Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Imran mengatakan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan.

“Lumayan ada peningkatan, hari ini lebih banyak di dominasi pulau yang ada di Kepri, seperti tujuan Lingga, Pancur, Batam dan pulau sekitarnya,” ujarnya.

Hari ini kita stanby terus di pintu kapal, kita lakukan pemantau, sehingga tidak terjadi over penumpang yang dilakukan oleh oleh kapal, kata Imran.

Jika terjadi over kapasitas, lanjut Imran pihaknya sudah menyiapkan kapa tambahan.

Imran menghimbau kepada para pemudik agar memperhatikan tanggalnya keberangkatan tiket sehingga tidak ketinggalan kapal.

“Untuk awak kapal jangan sampai mengangkut jumlah kapal melebihi kapasitas, tetap utamakan keselamatan pelayaran,” pesannya (Beto/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.