Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan ke Masjid Al-Marhamah

Poto bersama

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan batuan ke Masjid Al-Marhamah di Jalan Ahmad Yani Nomor. 1, Kamis (23/5/2019)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan batuan ke Masjid Al-Marhamah di Jalan Ahmad Yani Nomor. 1, Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/5/2019) saat kegiatan Safari Ramadhan ke-19.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan tersebut diantaranya dana sejumlah Rp50 juta dan santunan kepada anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, acara diawali dengan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sudah tidak asing lagi dengan Masjid Al Marhamah.

Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah belasan tahun menjadi pengurus di Masjid Al-Marhamah sewaktu dirinya masih berdomisili di daerah sekitar Masjid tersebut.

Ia menyampaikan bahwa safari ramadhan adalah kegiatan rutin pemerintah bertujuan pemerintah dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dan juga dalam rangka syiar dalam bulan suci ramadhan.

“Dalam bulan Ramadhan ini marilah kita jadikan momentum untuk mengumpulkan amal melalui perbanyak beribadah, ramaikan dan makmurkan masjid sehingga keindahan masjid ini tidak hanya dilihat dari bentuk bangunannya saja melainkan lewat aktivitas jamaah yang rutin beribadah dan meramaikan masjid,” ujar Syahrul.

Ia menambahkan, pihaknya sudah merencakan untuk menyusun Peraturan Walikota untuk mewajibkan RT/RW, Lurah, Camat dan ASN di Kota Tanjungpinang yang beragama muslim agar wajib beribadah dan sholat berjamaah di masjid dilingkungan sekitarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang ikut mendampingi juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Walikota Tanjungpinang telah berkomitmen menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota yang nyaman dan aman untuk masyarakat beribadah.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Marhamah, Tengku Dahlan yang juga menjabat sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa masjid ini adalah binaan Wali Kota Tanjungpinang.

Program yang ada di Masjid Al-marhamah ini adalah kelanjutan dari apa yang telah direncanakan dan dilaksanakannya ketika menjabat sebagai pengurus masjid ini.

“Sebagai perwakilan pengurus dan dewan kemakmuran masjid, saya ucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang atas perhatian dan komitmennya dalam mensejahterakan masjid,” ucap Tengku.

Selain Syahrul, Rahma dan Tengku Dahlan acara tersebut juga turut Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, GM Pelindo I Tanjungpinang, Babinsa dan Babinkamtibmas dan Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (Red/hms-bas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.