Bentuk Kesetaraan, Polres Tanjungpinang Buka Puasa Bersama Pemulung

172
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta jajaran poto bersama dengan Pemulung di Kota Tanjungpinang dan warga TPA Ganet, Selasa (14/5/2019).

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama dengan pemulung yang ada di Kota Tanjungpinang, Selasa (14/5/2019) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan, bahwa diselenggarakannya kegiatan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini.

Pemulung memiliki peran penting dalam menjaga terpeliharanya kualitas kebersihan dan diharapkan dapat bersama-sama pihak Kepolisian mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan berbuka puasa bersama Pemulung dan warga ini dilaksanakan sebagai bentuk kesetaraan dan penghormatan kami kepada bapak dan ibu sekalian,” ucap Ucok.

Ia juga mengatakan, dengan digelarnya kegiatan berbuka puasa bersama ini menunjukkan bahwa Polri khususnya jajaran Polres Tanjungpinang berkomitmen untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang tanpa memandang perbedaan dan menciptakan kekondusifan serta kesejukan di Kota Tanjungpinang.

Di akhir kegiatan pemberian tali asih dari Kapolres Tanjungpinang kepada anak-anak warga TPA Ganet dan sesi foto bersama.

Acara buka puasa tersebut turut hadir Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Jaswir, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP. Indra Jaya, Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) TPA, Satria, Kabid Sapras Pemko Tanjungpinang, Anik, Kasubag Tata Usaha Pemko Tanjungpinang, Selli, warga TPA Ganet dan para pemulung yang berjumlah kurang lebih 70 orang. (Red/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.