GMKI Tanjungpinang Kembali Launching Rumah Pintar tanpa Bantuan Pemerintah

308
Pengurus GMKI Tanjungpinang foto bersama denga anak-anak usai Launching Rumah Pintar, Selasa (7/5/2019)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat – Meskpun tanpa dukungan Pemerintah, Gerakan Mahasisiwa Kristen Indonesia (GMKI) Tanjungpinang kembali launching Rumah Pintar GMKI di Senggarang pada selasa (7/5/2019).

Sebagai organisasi yang ber-asaskan Pancasila, GMKI Tanjungpinang menjalankan panggilannya di tengah-tengah masyarakat kota Tanjungpinang sebagai sarana terwujudnya kesejahteraan, perdamaian, keadilan, kebenaran dan cinta kasih di tengah-tengah manusia dan alam semesta.

Diketahui Grand Opening Rumah Pintar GMKI ini bukan sesuatu yang baru bagi GMKI. Sebelumnya November 2017 lalu juga telah lakukan hal yang sama di Kampung Banjar Air Raja dan Jl. Sei Timun Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“meskipun pemerintah sama sekali tidak peduli terhadap kegiatan kami ini, kami tetap tulus dan tiada hentinya mengabdi untuk masyarakat kota ini tanpa pernah meminta dari orangtua siswa sepeserpun. Apalagi memperoleh bantuan dari pemerintah, mustahil rasanya,” tutur Rediston Sirait selaku Ketua GMKI Cabang Tanjungpinang.

Program ini, sambung Rediston, sangat direspon baik oleh masyarakat pedalaman. Dengan adanya rumah pintar tersebut anak-anak memiliki peningkatan prestasi yang signifikan bahkan meraih juara disekolahnya masing-masing.

“kita juga berbangga ketika orangtua dari adik-adik siswa bercerita dan mengucapkan terimakasihnya,” tambah Rediston.

Saat ini pihaknya memiliki jumlah siswa sekitar 32 orang dan berharap terus bertambah lagi, sebagaimana hari ini ada penambahan satu lokasi baru lagi, yakni di Lembah Purnama. Saat ini data sementara telah mendaftar sekitar 9 orang.

“ya begitulah, walaupun pada saat grand opening 2017 dihadiri langsung oleh ibu Rahma yang saat itu anggota DPRD dan sekarang telah menjadi wakil walikota Tanjungpinang,” tuturnya di akhir pembicaraannya.

Penulis : frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.