Soerya-Rudi Untuk Pilgub Kepri 2020

2692
Ketua Relawan Jokowi Center Tanjungpinang, Greos Sumartana Saragih, SP., MM (f-istimewa)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) pada Tahun 2020, Pasangan Soerya-Rudi merupakan sosok dua tokoh yang ideal menuju Kepri satu dan Kepri dua.

Pasalnya kedua tokoh ini memiliki pengalaman yang sangat mumpuni memimpin Kepri dan mempunyai basis dukungan yang sangat kuat jika dibandingkan kandidat lainnya.

Sementara H. Muhammad Rudi yang saat ini masih menjabat Walikota Batam dan juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau dinilai telah memiliki segudang prestasi gemilang merubah wajah Batam menjadi kota modern dan religius.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Jokowi Center Tanjungpinang, Greos Sumartana Saragih, SP., MM di Tanjungpinang, Senin (6/5/2019).

“Saya berpendapat Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo dan Rudy adalah pasangan yang paling ideal memimpin Provinsi Kepri kedepan,”ujarnya.

Fungsionaris Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri ini juga menambahkan, hasil perolehan suara Pemilihan Umum 2019 merupakan modal utama bagi kedua kandidat ini untuk memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang akan diselengarakan pada 2020 nanti.

Pasalnya, sambung Greos, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem diperkirakan akan memenuhi syarat 20 % kursi di DPRD Kepri dalam mengusung pasangan calon Pilgub sebagaimana dalam undang-undang Pilkada.

“Menurut analisa saya, jika beliau berdua  berpasangan, ini menjadi kandidat yag memiliki elektabilitas paling tinggi,” tutupnya.

Penulis : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.