Sekda Kepri Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Arif saat Silaturahmi bersama Imam Masjid dan Musholla se-Pulau Dompak di Masjid Nur Ilahi Dompak, Sabtu (20/4) malam

TANJUNGPINANG, Warta Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah mengajak seluruh  masyakat Kepri untuk hadir memakmurkan masjid. Umat Islam juga diajak bersama-sama melaksanakan ibadah di masjid musholla yang ada di Kepri pada setiap kesempatan, terkhusus pada bulan Ramadhan nanti.

“Ramadhan sebentar lagi akan datang menyapa kita. Inilah kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kepada Allah. Khusus pada Ramadhan nanti Masjid Raya akan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Ayo ajak keluarga kita, saudara kita, tetangga kita, teman kita dan warga di sekitar kita untuk hadir pada acara di bulan Ramadhan nanti,” Ajak Arif saat memberikan sambutan pada acara Pengajian Malam Minggu dan Silaturahmi bersama Imam Masjid dan Musholla se-Pulau Dompak di Masjid Nur Ilahi Dompak, Sabtu (20/4) malam.

Arif menjelaskan pada Ramadhan nanti, kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Raya Nur Ilahi diantaranya buka puasa bersama, Sholat tawarih berjamaah, kajian ayat suci Al-Qur’an dan tadarus, Sholat malam,  Sholat subuh berjamah serta masih banyak kegiatan lainnya.

“Momen Ramadhan ini harus kita manfaatkan betul, diisi dengan berbagai kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” Ujar Arif.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan maupun organisasi lainnya yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan, Arif mengajak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk diselenggarakan di Masjid Raya Nur Ilahi.

“Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif. Kami membuka diri bagi organisasi yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaan selama Ramdahan ini di Masjid yang megah ini,” ujar Arif yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Nur Ilahi Dompak.

Terakhir Arif mengingatkan bahwa pada ahad pekan ini, akan datang malam Nisfu Syaban. Jangan lupa untuk berpuasa dan memperbanyak ibadah di malam Nisfu Syaban.

Peringatan nisfu syaban biasanya diperingati setiap tanggal 15 di bulan Syaban. Malam Nisfu Syaban, menurut perhitungan akan jatuh pada hari Minggu, malam Senin, 21 April 2019.

“Malam Nisfu Syaban adalah malam istimewa karena itu perbanyaklah ibadah pada malam ini. InsyaAllah kita akan mendapatkan 3 manfaat jika melakukan amalan baik pada malam ini diantaranya terampuninya dosa, dikabulkannya doa dan diringankan bebannya,” tutup Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.