Ketua Panwaslu Bukit Bestari Himbau Majikan Tidak Larang Karyawan Untuk Memilih

138
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bukit Bestari, Prengki Simanjuntak, S.IP (f-red)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Menyambut perhelatan pesta demokrasi yang digelar hari ini, Rabu (17/4//2019), Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bukit Bestari, Prengki Simanjuntak menghimbau agar seluruh warga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan mendatangi TPS setempat.

Menurut Prengki satu suara adalah penentu pemimpin yang kita dambakan.

Untuk itu, kata dia, jangan ada yang tidak memberikan hak suara dengan berbagai alasan.

“hari ini adalah hari libur nasional, semua warga negara Indonesia libur dari aktivitas pekerjaan sehari-hari, baik itu pegawai maupun pekerja lainnya,” ucap Prengki disaat melakukan pemantaun dibeberapa TPS Rawan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari, Selasa (16/4/2019).

Bahkan, lanjutnya, majikan pekerja sekalipun tidak boleh melarang pekerjanya atau karyawannya untuk memberikan hak suara.

Hal itu sejalan dengan pasal 498 Undang-Undang Pemilu yang menyatakan seorang majikan/atasan yang tidak memberikan kesempatan kepada seorang pekerja/karyawan untuk memberikan suaranya pada hari pemungutan suara, kecuali dengan alasan bahwa pekerjaan tersebut tidak bisa ditinggalkan, dipidanakan dengan pidana kurungan paling lama (satu) tahun Dan denda paling banyak dua belas juta rupiah.

Untuk itu Prengki pun menghimbau agar para pekerja dan majikan dapat mengindahkan aturan tersebut (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.