Rediston Sirait Pimpin GMKI Cabang Tanjungpinang

552
Rediston Sirait, Ketua GMKI Terpilih (baju barik tengah) dan beberapa peserta usai penutupan Konfercab VI GMKI Tanjungpinang, Minggu (31/4/19)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Rediston Sirait terpilih menjadi Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tanjungpinang periode 2019-2020 pada Konferensi Cabang (Konpercab) yang ke-VI yang berlangsung di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Tanjungpinang, Minggu 31 Maret 2019.

Melalui pemungutan suara, Rediston meraup suara lebih banyak dari saingannya Amos Siagian. Rediston mendapat 48 suara, sedangkan Amos hanya mendapat 23 suara dari total 71 suara peserta yang ikut memilih.

Sebagai kader yang sudah berpengalaman menjadi pengurus di GMKI Tanjungpinang, Mangiring Sinaga selaku senior GMKI,  meyakini bahwa Rediston dapat membawa GMKI Tanjungpinang ke arah yang lebih baik.

“Kita harus percaya, bahwa Ketua terpilih merupakan pilihan Tuhan melalui konperensi ini,” ujar Mangiring Sinaga

Mangiring juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Demisioner beserta jajarannya karena dapat mempertanggungjawabkan kepengurusan serta menghantarkan Organisasi sampai pada Konpercab yang ke-VI.

“Saya berharap, pengurus Demisioner bertanggung jawab sampai pada serah terima jabatan dengan pengurus yang baru, tidak sampai disitu, kalian juga harus membangun komunikasi, mengawal dan mendampingi,” sambungnya.

Perlu diketahui, pelaksanan Konfercab Ke-VI GMKI Tanjungpinang berlangsung dari Hari  Jumat tanggal 29-31 Maret 2019, Turut hadir dari Pengurus Pusat  GMKI David Sirait selaku Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Kordinator Wilayah XIII Rimbun Purba, serta beberapa senior dari Cabang Tanjungpinang maupun senior dari cabang lain.

David Sinaga selaku pengurus GMKI tertinggi ikut hadir mendampingi dari pembukaan sampai ditutupnya konpercab menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan peninjau yang telah setia mengikuti seluruh proses persidangan.

“keputusan tertinggi adalah di Konpercab, semoga semua keputusan yang telah kita sepakati menjadi dasar kita untuk melakukan tugas-tugas pelayanan, baik itu di Gereja, Perguruan Tinggi dan ditengah-tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya David menutup konperensi, dan mengakhiri dengan slogan “Hendaklah Tinggi Iman Kita, Tinggi Ilmu kita, Tinggi Penabdian kita, Ut Omnes Unum Sint, Syalom”.

Ditempat yang sama Rimbun Purba juga berharap GMKI Tanjungpinang dapat mencetak lebih banyak kader.

“semoga dipengurusan yang baru, GMKI dapat mencetak kader-kader yang baik, cerdas, bijaksana serta memiliki loyalitas yang tinggi untuk organisasi dan untuk Negara,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.