Syahrul: Wirausaha Menuju Kesuksesan

206
Walikota Tanjungpinang, Syahrul

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Sukses menjadi dambaan setiap manusia, namun untuk mewujudkan itu tidak semua mampuh menggapainya jika tidak memiliki tekad dan bercita cita jadi pegawai.

Itulah yang dikatakan Walikota Tanjungpinang, Syahrul usai membuka pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Tanjungpinang di Aula Hotel Asrama Haji, Jalan Pemuda, Senin (18/3/2019).

Angka pengangguran kini kian meningkat, sementara kreasi dan jiwa usaha generasi muda mengalami penurunan dalam berwirausaha.

“Inilah yang menyebabkan penumpukan jumlah pengangguran di negeri ini, sementara untuk melawan hal itu banyak generasi yang berdiam dan menunggu peluang, seharusnya menciptakan peluang usaha,” sebut Syahrul.

Syahrul mencontohkan salah satu putra daerah Kepri yang sukses dalam usahanya. “Kita punya contoh usahawan yang sukses, seperti pak Asman Abnur, ia bukan hanya pejabat nasional melainkan seorang usahawan yang sukses pada usianya yang masih mudah,”ujarnya.

“Kawan-kawan pemuda jangan bercita-cita jadi pegawai, karena sukses harus berwirausaha dan berjiwa bisnis. Usaha tidak harus besar, tapi mulai dari hal kecil,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Djasman mengatakan angka perbandingan wirausahawan muda di Tanjungpinang masih tertinggal jauh.

“Saat ini terdapat 17 ribu orang jumlah pemuda di Tanjungpinang. Namun yang menggeluti wirausaha itu ada sebanyak 3000 orang hal ini berdasarkan data yang dirilis statistik,” ungkap Djasman.

“Artinya masih banyak pemuda yang belum memiliki peluang kerja.” tungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.