Resmikan Kantor ULP, Fauzan: ULP Ujung Tombak PLN

210
Tanjungpinang
Manager PLN Area Tanjungpinang, Fauzan Darmawan. (f-red)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) wilayah Tanjungpinang membuka Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpinang Kota di jalan Ir Sutami, Suka Berenang Kota Tanjungpinang, Senin (11/3/2019).

Manager PLN Area Tanjungpinang, Fauzan Darmawan mengatakan, ULP itu merupakan ujung tombak, artinya yang langsung berhadapan dengan pelanggan.

“ULP ini ujung tombak, kalau kami yang di area atau UP3 itu lebih ke administrasi, bagaimana membina ULP-ULP, tapi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu ULP,” kata Fauzan usai peresmian.

Ia menjelaskan, dibangunnya kantor ULP Tanjungpinang kota ini agar masyarakat kota Tanjungpinang bisa terlayani lebih lagi.

Tanjungpinang

“Semua yang terkait PLN akan dilayani dikantor ini. Memang PLN sudah ada kontak center 123, orang gak harus ke kantor dan bisa lewat telpon,” ucapnya.

Dulu, kata Fauzan, memang ada kantor ULP, tapi mereka tidak bisa leluasa berkreasi karena dulu mereka (ULP) secara organisasinya sudah terbentuk dan kantornya gabung di area yang di jalan Bakar Batu.

“Jadi, dengan hadirnya kantor sendiri, harapannya mereka lebih berkreasi, lebih mendekat ke masyarakat, mau sosialisasi mereka sudah bebas lah. Kalau selama inikan misalnya numpang mertua, jadi kalau masak izin dulu dan lain sebagainya, jadi agak susah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kedepan pihaknya akan mendorong ULP ini tidak menunggu, tapi jeput bola. “Kedepan kita akan dorong mereka yang berada kantor ULP ini tidak nunggu tapi jemput bola,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala ULP, Rieska Faniza menambahkan, tenaga pelayanan di gedung kantor ULP Tanjungpinang kota ini ada sebanyak 25 orang pelayanan tehnik. Namun, secara pegawai beserta tenaga ahli daya total ada sebabyak 45 orang.

“Kalau pelayanan customer servicenya ada 2 orang posisinya didalam gedung, tapi kalau yang pelayanan yang ke rumah-rumah itu ada 25 orang,” jelasnya.

Ia menyampaikan, adapun pelayanannya seperti pendaftaran atau pasang baru, perubahan daya, ekstra, multi guna.

“Kalau untuk pembayaran kita sekarang sudah di Payment Point Online Bank (PPOB), dikantor ULP ini secara administrasi. Pendaftaran baru, ekstra dan penambahan daya itu sebetulnya bisa online. Bisa juga datang ke kantor ini yang mungkin belum paham dengan online bisa kita bantu, tapi kalau pembayaran tetap di PPOB dan tidak bisa disini (Kantor),” tutupnya.

Penulis : Amri
Editor  : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.