PUPR Anggarkan 20 Milliar Atasi Banjir Yudowinangun

353

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id –Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWS) menggelontorkan anggaran 20 Milliar untuk mengatasi permasalahan banjir di kampung Yudowinangun dan sekitarnya, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Baca juga: Ogah dengan Janji, Warga Yudowinangun dan Mahasiswa akan Beraksi Desak Walikota Atasi Banjir

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hendri. “Sebanyak 20 Milliar melalui BWS Sumatera dengan menggunakan APBN sudah dianggarkan dan pengerjaannya akan dimulai tahun 2020,” ujar Hendri, Jumat (22/2/2019).

Berdasarkan rancangan perencanaan dari BWS Sumatera, di kampung Yudowinangun akan di bangun kolam retensi.

“Tepatnya di belakang futsal Yudowinangun akan di bangun kolam retensi sehingga ketika musim hujan kolam tersebut dapat menampung luapan air,” ujarnya.

Maka untuk itu, sambungnya saat ini PUPR fokus melakukan pembebasan lahan di lokasi kolam retensi yang akan di bangun, sehingga tahun depan pengerjaannya sudah bisa dimulai, jelasnya.

Permasalahan banjir di Kota Tanjungpinang menjadi perhatian kita bersama. Terkhusus kampung Yudowinangun dan kampung kolam serta beberapa titik banjir lainnya.

Selain itu ia pun meminta agar masyarakat aktif dalam menyelesaikan permasalahan sampah, “kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan sampah, karena permasalahan sampah lah yang mengakibatkan banjir.” pungkasnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.