Kadisdik Tanjungpinang Larang Keras Anak Sekolah Rayakan Valentine Day

536
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang AG (f-red)

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.idKepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG melarang keras anak sekolah merayakan Valentine day atau hari kasih sayang disekolah maupun diluar sekolah.

“Kalau kita secara tegas mengatakan kepada anak-anak kita dilarang melaksanakan merayakan valentine day baik disekolah maupun diluar sekolah,” ucap Dadang, Selasa (12/2/2019) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kenapa dilarang, lanjutnya, karena pihaknya menganut unsur pendidikan bahwa kasih sayang itu tidak hanya satu hari saja, kasih sayang itu harus dilaksanakan sepanjang masa.

“Berkasih sayang ini harus kita tanamkan sepanjang masa kepada anak-anak kita, berkasih sayang sesama dia (Anak-anak), berkasih sayang sama orang tuanya, berkasih kepada gurunya. Jadi, tidak hanya satu hari itu saja,” jelasnya.

Menurutnya, supaya anak-anak tidak salah menggunakan perayaan Valentine day, maka pendidikan membentengi.

“Pendidikan tugasnya membentengi itu. Kalau ada siswa-siswi kita yang melakukan pelanggara pada saat perayaan valentine ini urusannya kepada penegak hukum. Kalau pelanggaran, penertiban kita adalah Satpol PP dan kami (Disdik) hanya mensosialisasikan pemahaman kepada anak-anak supaya jangan sampai salah dan kita juga sudah koordinasi dengan pihak Satpol PP,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait larangan tersebut pihaknya juga sudah melayangkan surat edaran tentang larangan merayakan valentine day yang jatuh pada 14 Februari 2019 mendatang yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah SD, SMP, MTs Negeri dan Swasta yang ada di Tanjungpinang untuk menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi dilingkungan satuan pendidikan masing-masing untuk tidak merayakan valentine day baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul juga mengatakan bahwa para pelajar di larang ikut serta dan ambil bagian dalam perayaan Valentine day.

“Dinas terkait sudah mengeluarkan edaran secara tegas bahwa pelajar memang dilarang ikut merayakan Valentine day,” ungkapnya.

Terkait larangan ini, tambahnya, para orang tua juga harus ikut andil dalam hal ini, orang tua harus melarang anaknya ikut merayakan hari valentine. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.