Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikuti Pengobatan Gratis di Lapangan Pamedan

385
Tampak Ketua Walubi, Hartati Murdaya sedang berbicara dengan pengurus Walubi Daerah, Sabtu (02/01/19)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id Lapangan pamedan kota Tanjungpinang menjadi titik lokasi kegiatan bakti kesehatan oleh perhimpunan Budha Indonesia  (WALUBI), Sabtu ( 2/2/2019).

Ribuan masyarakat kota Tanjungpinang yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak lansia termasuk juga para generasi milenial tampak tumpah ruah menghadiri kegiatan tersebut

Ketua Umum Walubi, Hartati Murdaya mengatakan kegiatan tersebut berangkat dari fenomena ekonomi indonesia yang terus melambat dan sudah selayaknya melalui kegiatan yang digelar dapat meringankan beban masyarakat.

“Melalui kegiatan ini tentunya kami bekerja sama juga dengan TNI dari TRI MATRA dan POLRI bersama komponen bangsa lainnya, hal ini merupakan tanggungjawab kemanusiaan bagi kita dan bukan tanggungjawab negara saja,” Ujarnya, Sabtu (2/1/19) di halaman Pamedan Tanjungpinang.

Dalam kegiatan ini sedikitnya menerjunkan 279 dokter terdiri dari Dokter spesialis rumah sakit (gigi, bedah, mata, anak), Perawat, Apoteker dan pihak TNI. Selain itu turut hadir ratusan para Relawan yang siap membantu dan menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Sementara itu sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto manyampaikan kegiatan ini adalah corak budaya gotong royong yang akan terus kita bangun.

Sedangkan Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak komponen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili warga Kota Tanjungpinang berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walubi dan pihak lainnya dimana telah memilih Kota Tanjungpinang untuk diselenggarakannya pengobatan kesehatan gratis ini,” Ujar Syahrul, Sabtu (02/01/19)

Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Walubi Kepri tersebut dihadiri oleh Wagub Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua DPP Walubi Hartati Murdaya, Pangdam 1 BB, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakapolda kepri, Wakil Asisten Teritorial Panglima, Kapolres Tanjungpinang, Dirjen Binmas dan beberapa Tokoh Lintas Agama (Noven/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.