Pelabuhan SBP Tanjungpinang Mulai dipadati Penumpang Jelang Natal

439
Suasana mudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG | Warta RakyatMemasuki libur Natal dan menjelang Tahun Baru 2019, lonjakan arus mudik melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

General Manager PT. Pelindo Tanjungpinang melalui Humas, Ogy Silalahi, SH, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang akhir tahun ini mengalami lonjakan 3 kali lipat dari hari biasanya.

“Untuk jumlah penumpang terjadi lonjakan 3 kali lipat dari biasanya. Sementara pada hari-hari biasa jumlah penumpang perharinya rata-rata hanya 2.000 orang yang berangkat melalui pelbuhan Sri Bintan Pura,” Kata Ogy, Selasa (25/12).

Berdasarkan informasi yang dipoleh media ini, jumlah penumpang yang berangkat menggunakan jasa Pelabuhan Sri Bintan Pura selama 5 (lima) hari terakhir, yakni tanggal 20 sebanyak 3.827 penumpang, tanggal 21 sebanyak 4.912 penumpang, tanggal 22 tercatat sebanyak 5.606 penumpang, tanggal 23 sebanyak 5.568 penumpang dan tanggal 24 sebanyak 4.624 penumpang

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, ia menjelaskan sampai saat ini belum ada rencana untuk melakukan penambahan armada. Namun jika ada lonjakan yang signifikan, pihaknya akan meminta agen kapal agar stanby dalam penambahan armada.

“sampai saat ini armada kapal masih normal, tapi jika ada lonjakan yang signifikan, kami akan meminta agen kapal standbay armada,” Ujar Ogy, Selasa sore (25/12) melalui WhatsApp miliknya (Fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.