Kapolres: Peran Jurnalis Sangat Penting Sukseskan Pemilu dan Memutus Rantai Berita Hoax

196
Kapolres Tanjungpinang, Ucok Lasdin Silalahi, SIK.,MH

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id –  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menghadiri Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (22/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres hadir sebagai pembicara ataupun pemateri.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Tanjungpinang menitikberatkan pada peran jurnalis, wartawan dan media agar menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

“berharap peran jurnalis, wartawan dan media agar menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif”  ujar Kapolres

Selain itu, Ucok juga memaparkan kesiapan Polres Tanjungpinang dalam Pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang, dengan sandi Operasi Mantap Brata Seligi 2018 akan berlandaskan Profesional dan netralitas sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar

Ia menambahkan, media sebagai sumber informasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di era milenial ini cukup bermodalkan smartphone, sehingga masyarakat dengan mudah langsung mengakses berita yang berkembang di Kota Tanjungpinang bahkan di dunia.

Sangat banyak berita Hoax yang disebar khususnya berkaitan dengan Pemilu 2019 mendatang, baik itu berita bohong, adu domba, ujaran kebencian dan sebagainya yang tentunya mempengaruhi kehidupan masyarakat dan mengganggu stabilitas nasional.

Untuk itu keberadaan jurnalis dan wartawan yang profesional dan berkompeten sangat penting dalam memutus rantai berita hoax, sekaligus memberikan klarifikasi kebenaran dalam medianya berdasarkan sumber yang terpercaya.

“keberadaan jurnalis dan wartawan yang profesional dan berkompeten sangat penting dalam memutus rantai berita hoax,” papar Kapolres (fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.