20 Perahu Layar Dari 5 Negara Singgah Dipulau Penyengat

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Dalam rangka Reli Layar Wonderful Sail 2018, Sebanyak 20 perahu layar dari berbagai negara singgah di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan diadakan seremoni penyambutan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di Balai Adat Pulau Penyengat, Minggu (4/11/2018).

Dalam trip pelayaran ini, tercatat sebanyak 5 negara singgah di Pulau Penyengat yaitu dari Swiss, New Zealand, Prancis, Jerman, Amerika Serikat.

Syahrul, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta mengucapkan selamat datang kepada para tamu mancanegara tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan, semoga persinggahan ini menjadi kesan yang baik dan dapat mengetahui informasi tentang Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang ini,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan kali pertama melainkan sudah kali keenam dilaksanakan dengan jumlah 20 perahu.

“Tamu kita hari ini hadir dari 5 Negara yaitu Swiss, New Zealand, Prancis, Jerman, Amerika Serikat. Nanti setelah kita jamu para tamu disini, kita ajak berkeliling Pulau Penyengat untuk memberitahu sejarah tentang kejayaan Melayu pada masa lalu,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan seringnya berkunjung dan memberikan pemahaman bahwa berwisata ke Tanjungpinang merupakan wisata yang menarik dan berkesan.

“Saya berharap kunjungan ini terus berkesinambungan agar dapat terekspos destinasi wisata di Kota Tanjungpinang, khususnya Pulau Penyengat. Serta untuk kedepannya kami tunggu kedatangannya untuk kembali berkunjung di Kota Tanjungpinang ini,” tutupnya.

Para tamu tersebut dijamu dengan berbagai kuliner khas Melayu dan dihibur dengan joget dangkong Pulau Penyengat. Dan seusai acara, para wisatawan mancanegara tersebut dibawa berkeliling Pulau Penyengat dengan dipandu oleh pemandu wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.