Panwaslu Tanjungpinang Lantik 12 Panwascam: Satu Diantaranya, Prengki Simanjuntak

23
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang melantik 12 orang Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Rabu (18/10/2017).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang melantik 12 orang Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Rabu (18/10/2017).

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang, Mariyamah, mengatakan, ke-12 orang yang dilantik tersebut telah teruji netralitas dan kredibilitas mereka untuk menjadi Panwascam.

Hal itulah yang membuat ke-12 orang tersebut terpilih dan dari 23 orang yang diseleksi.

“Mereka telah kita jaring melalui tes administrasi, tes tertulis dan tes wawancara. Dimana pada saat tes wawancara, ada 23 orang yang ikut dan kita seleksi dengan ketat, akhirnya dapatlah 12 orang ini,” kata Mariyamah.

Tanjungpinang

Mariyamah mengungkapkan, ke-12 orang tersebut nantinya akan bertugas di masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, di mana setiap Kecamatan akan diplot 3 orang.

Lanjutnya, untuk wilayah Bukit Bestari ada Prengki Simanjuntak, Presti Sulistiana dan Toni Erwanto.

Kemudian Tanjungpinang Barat ada Suwarno, Yudi Budiyanto dan Zalman. Dilanjutkan dengan Kecamatan Tanjungpinang Kota ada Arlinda, Khairi M. Zen dan Yuliardi. Tanjungpinang Timur ada Endang Setrianti, Hendri Saputra dan Putra.

Senada dengan Mariyamah, Koordinator Devisi (Kordiv) Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan bahwa ke-12 orang tersebut telah dilakukan pengecekan dan tracking di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Bahkan, kata Zaini, hingga keluarga untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi bebas dari semua Partai dan bukan pendukung salah satu calon.

“Yang jelas kita bekerja juga menggunakan instrumen dan aturan. Setelah by check-in dan tracking ternyata kedapatan membelot, itu juga ada aturan dan sanksinya. Yang jelas sejauh kami melakukan pengecekan mereka terbebas dari Partai dan bukan simpatisan salah satu calon,” kata Zaini yang mendampingi Mariyamah dan Sulbi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.