Tinjau Proses Evakuasi Pohon Tumbang, Pj Walikota Andri Instruksikan OPD Pantau Pepohonan Tua dan Terlalu Tinggi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal SE, MM meninjau langsung proses evakuasi pohon tumbang di wilayah tepi laut dan lokasi lainnya, Selasa (17/9) malam.

TANJUNGPINNAG |WARTA RAKYAT– Hujan deras yang disertai angin kencang, mengakibatkan terjadi pohon tumbang di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang. Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal SE, MM meninjau langsung proses evakuasi pohon tumbang di wilayah tepi laut dan lokasi lainnya, Selasa (17/9) malam.

Disela peninjauannya, Pj. Wali Kota, Andri menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait untuk memantau pepohonan yang sudah tua atau terlalu tinggi yang berpotensi tumbang serta membahayakan. “Agar pohon-pohon yang berpotensi tumbang terutama di pinggir jalan untuk segera dilakukan penebangan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Antisipasi penting dilakukan untuk menghindari ataupun meminimalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Pj. Wali Kota, Andri juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi. “Menyikapi cuaca ekstrem ini, diharapkan masyarakat lebih waspada akan dampak yang dapat terjadi di sekitar kita. Juga lebih baik di rumah jika tidak ada keperluan mendesak untuk berpergian,” sebutnya.

Selain itu, diharapkan masyarakat memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman, mengingat cuaca yang tidak bisa ditebak saat ini. “Tidak hanya menghindari pohon tumbang, tetapi juga dari barang lainnya yang bisa saja terbawa oleh angin kencang yang dapat mengakibatkan kerusakan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.