PMI Bintan Gelar Jumbara II, Hafizha Peserta Harus Memahami Tri Bhakti PMR

Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani membuka kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) II, di Pantai Dugong Trikora Jum’at (23/08/2024).

BINTAN | WARTA RAKYAT – Guna mengetahui kemampuan Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di Bintan, Palang Merah Indonesia (PMI) Bintan menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) II, di Pantai Dugong Trikora Jum’at (23/08). Melalui tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, peserta kegiatan ini adalah PMR dari tingkat Madya di SMP dan Wira di SMA dengan total 150 Peserta Bintan.

Laporan Ketua Pelaksana kegiatan Agus Sabana menyampaikan tujuan adanya Jumbara PMR Madya dan Wira ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang melatih jiwa kerelawanan bagi peserta. Kegiatan dilaksanakan 4 tahun sekali. Dimana peserta PMR tingkat Madya diikuti dari 5 sekolah dengan total 50 orang, PMR tingkat Wira dari 10 sekolah dengan total 100 orang. Kemudian ditambah dengan pembina dari masing-masing sekolah sehingga total peserta sebanyak 234 orang.

Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan kebanggaan dan rasa optimismenya terhadap kemajuan PMI di masa mendatang. Melalui kegiatan ini, Hafizha yakin akan lahir jiwa-jiwa relawan yang sejati.

“Supaya jiwa relawan muncul dan tertanam di hati hingga sanubari yang mendalam. Agar nanti saat berada di lingkungan masyarakat dan dibutuhkan, adik-adik semua sudah mengerti apa yang harus dilakukan,” ungkap Hafizha sembari membakar semangat para peserta.

Lebih jauh Hafizha mengatakan Jumbara juga menjadi momen puncak pembinaan PMR sebagai ajang keterampilan masing-masing unit sekolah untuk meningkatkan kapasitas pembinaan pada tahun-tahun berikutnya. Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkarakter melalui penanaman nilai-nilai kemanusiaan, kejuangan dan kesetia kawanan. Maka seiring perkembangan teknologi serta perkembangan zaman, ke depan generasi muda khususnya di sekolah dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang tidak ringan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.