Komisi II DPRD Kepri dan Konsulat Malaysia Bahas Kerjasama Ekonomi dan Pariwisata

Ketua dan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar saat rapat bersama Konsul Malaysia Moh Hosnie Shahiran Bin Ismail di Pekanbaru pada Selasa (6/8/2024).

PEKANBARU | WARTA RAKYAT – Ketua dan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat bersama Konsul Malaysia Moh Hosnie Shahiran Bin Ismail di Pekanbaru pada Selasa (6/8/2024).

Anggota DPRD Kepri Rudy Chua mengungkapkan, rapat tersebut membahas terkait hubungan kerjasama ekonomi Pemerintah Provinsi Kepri dan Johor.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan agar Pemerintah Malasyia memberikan kesempatan kerja atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa asal pariwisata dan kesempatan di Johor.

“Dalam kesempatan ini kita mengajukan usulan agar Johor bisa memberikan kesempatan kerja atau minimal menerima mahasiswa praktek kerja lapangan dari jurusan pariwisata dan kesehatan Kepri,” ujar Rudy Chua, Selasa (6/8/2024)

Rudy mengatakan, dengan adanya pertemuan itu pihak Konsul Malasyia menyambut baik usulan tersebut.

“Pihak konsul Malaysia menanggapi dengan sangat baik permintaan kita dan akan mulai uji coba untuk menfasilitasi dengan mengusulkan 30 orang mahasiswa dari sektor pariwisata Kepri untuk dapat praktek kerja di Malaysia,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga meminta agar petugas Imigrasi Malaysia malayani para pendatang Warga Negara Indonesia dengan baik dan humanis.

“Masalah lain yg disampaikan termasuk masukan agar proses pemeriksaan paspor di imigrasi Malaysia yg lebih humanis kepada pemegang paspor RI,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.