Wali Kota Rudi Tandatangani Prasasti Mesjid Hagia Sophia

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menandatangani prasasti Masjid Hagia Sophia Perumahan Emirates Residence, Tiban Indah, Sekupang, Senin (24/6/2024). F-Diskominfo Batam

BATAM | WARTA RAKYAT – Wali Kota Batam  Muhammad Rudi, menandatangani prasasti Masjid Hagia Sophia Perumahan Emirates Residence, Tiban Indah, Sekupang, Senin (24/6/2024).

“Semoga masjid ini memberikan manfaat untuk untuk masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk perumahaan Emirates Residence,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, dalam memenuhi fasilitas tempat ibadah di Batam, pihaknya butuh dukungan semua pihak.

“Termasuk dari para pengusaha atau pengembang agar memberikan fasilitas masjid atau musala di kawasan perumahan,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga sempat meninjau sejumlah fasilitas Masjid Hagia Sophia. Sebelumnya, masjid yang dibangun di atas lahan seluas 2.067,46 m² dan luas bangunan 673,26 m² tersebut, diresmikan langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Kami mengapresiasi pengembang yang sudah membangun masjid dengan megah dan nyaman,” ujar Rudi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kepri saat meresmikan Masjid Hagia Sophia, berharap masjid tersebut akan menjadi masjid yang indah dan menjadi ikon seperti di Masjid Hagia Sophia Turki.

“Sesuai namanya Hagia Sopia adalah masjid yg sangat megah di Istambul Turki, semoga masjid ini juga megah dan indah seperti d tempat asalnya,” ungkap Marlin.

Saa peresmian yang digelar Kamis 13 Juni 2024 lalu, juga menghadirkan penceramah kondang, Ustaz Das’ad Latif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.