Petugas Lapas Narkotika Tanjungpinang Razia Kamar WBP

Petugas
Petugas Lapas Narkotika Kelas I Tanjungpinang melaksanakan memeriksa kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas I Tanjungpinang melaksanakan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika Tanjungpinang, Kamis(20/6/2024).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono mengatakan kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika.

Menurutnya, kegiatan ini beserta jajarannya bersama KPLP dan Seksi Kamtib yang dilaksanakan rutin di kamar hunian WBP.

“Seluruh blok hunian WBP digeledah dengan teliti untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas,” kata Edi dalam keterangan resminya.

Razia gabungan ini merupakan langkah proaktif Lapas Narkotika Tanjungpinang dalam menciptakan lingkungan lapas yang aman dan kondusif.

Selain razia, Edy menambahkan pihaknya juga memberikan pengarahan kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani masa pidana.

“Keamanan dan ketertiban di lapas adalah tanggung jawab kita bersama. Saya harap seluruh WBP dapat mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban.” tuturnya.

Ia juga mengingatkan WBP untuk tidak menyimpan atau menggunakan barang-barang terlarang, seperti narkoba, senjata tajam, dan alat komunikasi.

“Kita berkomitmen untuk menciptakan lingkungan lapas yang bebas dari narkoba dan peredaran barang-barang terlarang lainnya,” tegasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran WBP akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas.

” Kita akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan untuk mewujudkan lapas yang aman, tertib, dan kondusif,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.