Wakil Bupati Osit Paparkan Potensi Bintan Saat Kunjungan Putri Wapres RI

Wabup Osit juga memaparkan bahwa Bintan memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi .F-Diskominfo Bintan

BINTAN |WARTA RAKYAT – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyambut kunjungan putri Wakil Presiden RI Siti Nur Azizah, Sabtu sore (15/06) di Marine Area Pelabuhan Bandar Bentan Telani Kawasan Wisata Lagoi. Dalam kesempatan tersebut Wabup Bintan menyampaikan bahwa Kabupaten Bintan merupakan salah satu gerbang pariwisata di Provinsi Kepri karena hanya memerlukan waktu tempuh sangat singkat dari Singapore ke Bintan.

Sedangkan untuk sektor bisnis, dirinya berharap ke depannya Bintan bisa menjadi sebuah Kabupaten yang mengedepankan agropolitan. Seperti hasil ternak ayam yang saat ini sedang meningkat dan menjadikan bintan sebagai Kabupaten satu-satunya yang melakukan ekspore ayam hidup menuju Singapore.

Bacaan Lainnya

Wabup Osit juga memaparkan bahwa Bintan memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi dan menjadi magnet tersendiri dalam menarik turis baik dalam maupun luar negeri. Meskipun geografis Bintan sendiri terdiri dari 298 pulau dan lebih dari 90 persennya merupakan wilayah lautan.

“Semoga dengan kunjungan ini, Ibu bisa menyampaikan gagasan terkait perkembangan Bintan ke Pusat. Hasil akhirnya tentu keselarasan dan sinergitas Pusat bersama Daerah untuk mengembangkan Bintan dalam pembangunan dan kemajuan,” ungkapnya.

Sementara Putri Wapres RI Siti Nur Azizah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pulau Bintan sejak dulu bukan hanya terkenal dengan pulau-pulau saja tapi juga sebagai Negeri Segantang Lada yang banyak menghasilkan rempah-rempah.

“Dan apabila dilihat dari letak geogrfis, Bintan memiliki posisi yang strategis sebab berdekatan dengan beberapa negara sehingga sangat bisa untuk menarik wisatawan asing datang ke sini,” Ungkapnya.

Putri sulung orang nomor dua di Indonesia tersebut juga mengungkapkan bahwa Bintan sejatinya memiliki sumber daya alam yang melimpah. Hal ini sangat memungkinkan untuk dapat mendatangkan sebanyak-banyaknya investor yang tentu akan berbanding lurus dengan perekonomian Bintan sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.