Pj. Wali Kota, Andri Lepas Peserta Lomba Dayung Perahu Karet Kegiatan Kepri Navy Open Water Swimming Competition Oleh Protokol dan Komunikasi Pimpinan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, S.E., M.M., bersama ketua PKK, Efa Sri Nurlatifah hadir pada kegiatan Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024 yang dilaksanakan TNI AL, di kawasan Tugu Daun Sirih, Sabtu (8/6).

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024 merupakan bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Laut dalam upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Maritim Nusantara atau budaya bahari serta bentuk upaya untuk meningkatkan budaya laut bersih.

“Diharapkan dengan olah raga laut yang diperlombakan ini akan bermanfaat untuk mewujudkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya laut bagi kesejahteraan rakyat, serta diharapkan akan berdampak pada meningkatnya tujuan wisata khususnya wisata bahari khususnya di Provinsi Kepulauan Riau,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E, M.M., turut mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Kepri Navy Open Water Swimming Competition di Kota Tanjungpinang. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada TNI AL dengan diselenggarakannya kegiatan ini. TNI AL tidak hanya menjaga kedaulatan laut NKRI termasuk di Kepri, tetapi juga memperluas aktivitas yang bersama Pemerintah Daerah mengembangkan event-event yang berkaitan dengan laut. Dengan kegiatan ini tentunya menjadi agenda untuk memperkaya berbagai atraksi pariwisata di Kepulauan Riau,” ucapnya.

Selain dapat mengembangkan wisata budaya dan wisata kuliner, event olah raga dan atraksi-atraksi hiburan lainnya di Tanjungpinang perlu terus dikembangkan agar ekonomi di Tanjungpinang semakin bangkit.

“Untuk itu kegiatan seperti ini dapat kita perluas dengan tidak hanya skala daerah atau nasional tapi di kemas menjadi event internasional. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan membangun semangat kita untuk mencintai laut,” sebut Ansar.

Dalam rangkaian kegiatan, digelar lomba renang juga lomba dayung bagi umum dan pelajar. Pj. Wali Kota, Andri, berkesempatan melepas peserta lomba dayung perahu karet dan turut menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya Kepri navy open water swimming competition.

“Dengan event ini diharapkan sekaligus dapat meningkatkan sektor pariwisata bahari di Kepulauan Riau. Selain itu akan menambah kecintaan kepada laut, menjaga kelestarian laut dan meningkatkan semangat olah raga khususnya olah raga air bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bisa menjadi wadah menggali kemampuan terutama dalam olah raga air. “Bagi peserta yang mengikuti tentunya akan menjadi sebuah pengalaman dan dapat menggali kemampuan diri. Dan melalui olah raga air, dapat menjadi upaya menarik wisatawan berkunjung ke daerah kita yang sejalan dengan peningkatan sektor ekonomi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.