Bintan Fishing Festival Event Positif Bangkitkan Perekonomian dan Pariwisata

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat pembukaan Event Bintan Fishing Festival, Sabtu (8/6/2024). F-Diskominfo Bintan

BINTAN | WARTA RAKYAT – Bintan Fishing Festival, salah satu icon event yang cukup bergengsi di Bintan kembali digelar. Dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, pelepasan para peserta dilakukan di Pelabuhan Dakomas Malang Rapat, Sabtu (08/06) Festival 2024 diikuti 31 tim yang terdiri dari 155 peserta.

Keseluruhan peserta berasal dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam. Para peserta yang dilepas memiliki durasi waktu maksimal 6 jam untuk kembali dengan membawa hasil yang didapat untuk selanjutnya dilakukan penilaian. Seluruhnya juga dibebaskan untuk menentukan spot mancing yang diinginkan dengan batas jarak tidak lebih dari 7 mil.

Bupati Roby dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, dimana event yang sudah cukup lama fakum ini bisa dilaksanakan kembali. Kedepannya Roby juga mengatakan Bintan Fishing Festival akan menjadi agenda rutin tahunan dengan skala yang lebih besar.

“Event yang sangat positif, berdampak bagi perekonomian dan juga pariwisata di Bintan. Selamat bertanding untuk seluruh peserta, jangan lupa juga utamakan keselamatan” tuturnya.

Tak mau ketinggalan, Roby bersama FKPD bahkan turut serta menggunakan kapal boat untuk merasakan sensasi Bintan Fishing bersama para peserta.

Para peserta nantinya akan dinilai berdasarkan kesatuan tim. Jumlah ikan terbanyak dengan volume berat tertinggi akan menjadi juaranya. Ditambah dengan pemenang kategori ikan terberat sebagai pemenang tambahan.

Bintan Fishing Festival cukup menarik minat para pemancing mania sebab Bintan sendiri dikenal dengan wilayah kepulauan yang cukup kaya akan biota lautnya. Sensasi memancing dengan pesona birunya air laut tentu akan menambah kenikmatan dalam kompetisi yang berlangsung.


 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.