Hingga Juni 2024 Job Fair Bintan Hasilkan1.539 Loker

Sekda Bintan Rony Kartika saat kegiatan job fair dan oentas seni di SMKN 1 Seri Kuala Lobam, Selasa (4/6/2024)

BINTAN | WARTA RAKYAT – Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika  mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Job Fair dan Pentas Seni oleh SMK Negeri 1 Seri Kuala Lobam di Desa Kuala Sempang, Selasa (4/6) pagi. Menurutnya kegiatan Job Fair merupakan upaya bersama dalam memberikan akses peluang pekerjaan khususnya bagi calon tenaga kerja.

“Insyaallah, tanggal 7 sampai 9 Juni 2024 nanti di Lagoi Bay. Pemkab Bintan berkerjasama dengan pihak swasta akan membuka lowongan kerja dengan skala besar. Akan ada lebih kurang 746 lowongan pekerjaan yang akan dibuka mulai dari lulusan tingkat SMU hingga Sarjana” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya juga bahwa atensi dari Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat ini adalah agar perusahaan-perusahaan di Bintan dapat turut serta membantu bagaimana anak-anak lokal Bintan dapat menjadi prioritas dan direkrut dalam bursa kerja dimana hal ini sekaligus menekan angka pengangguran serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disampaikan juga bahwa hingga saat ini setidaknya sudah 1.539 lowongan kerja yang dibuka terhitung dari Job Fair I di PT BAI pada bulan Maret dengan 793 loker lalu Job Fair II di Lagoi pada tanggal 7 bulan Juni nanti dengan 746 loker.

“Kemarin ada 17 perusahaan yang sudah MOU dengan Pemda. Nah nanti ini tanggal 7 akan dilanjutkan kembali MOU terhadap 16 perusahaan lagi. Tujuannya adalah agar perusahaan-perusahaan di Bintan dapat ikut serta membantu bagaimana anak-anak lokal Bintan dapat menjadi prioritas untuk direkrut di bursa kerja” pungkas Ronny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.