Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah Apresiasi Lomba Karaoke Lagu Melayu

H Lis Darmansyah anggota DPRD Kepri bersama Nora Danish amu dari Singapura

TANJUNGPINANG |WARTA RAKYAT – Perlombaan Karaoke Lagu Melayu ndapatkan apresiasi dari Negara Singapura dan Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Lomba Karaoke lagu melayu tersebut berlangsung sejak tanggal 24 Mei hingga 1 Juni 2024 yang diadakan Garda Relawan Kepri (GRK) mendapat respon dari berbagai kalangan.

Nora tetamu dari Singapura mengatakan event ini sangat baik menurutnya untuk meningkatkan lagi budaya melayu agar lebih hidup kembali.

“Dengan mengambil kire perpaduan Karaoke sangat bagus, karena lagu melayu dah lama orang tak nyanyi, orang lebih suka lagu modern, dangdut,” jelas Noor, Sabtu (2/6/2024) malam.

Ia berharap event seperti dapat terus dilanjutkan mengingat event tersebut suatu permulaan yang baik.

“Saya harap bende ni dapat diteruskan untuk generasi yang akan datang, karena inilah kite orang melayu, walau dimanapun berada kita tetap orang melayu,” kata Nora.

Sementara itu, H Lis Darmansyah anggota DPRD Provinsi Kepri memberikan apresiasi kepada Panitia penyelenggara dengan adanya Lomba karaoke lagu melayu ini.

“Kearifan lokal itu sekarang memang harus kita tonjolkan, event ini dilakukan menunjukkan bahwa Tanjungpinang itu memiliki aset seniman dan seniwati dalam mempertahankan kaidah lagu melayu,” ungkap Lis.

Meskipun sederhana, Lis melanjutkan, event seperti itu dapat perhatian dari Pemerintah sehingga bisa melahirkan penyanyi lokal untuk bisa berkiprah di tingkat Nasional.

“Kita bukan hanya disibukkan persoalan politik, persoalan pembangunan infrastruktur, tetapi paling tidak kita harus bisa melahirkan para penyanyi lokal suatu saat bisa berkiprah di tingkat nasional,” tuturnya.

Terakhir Lis mengatakan, Tanjungpinang memiliki potensi penyanyi lokal maupun artis melayu yang bisa ditampilkan tingkat nasional.

“Kalau dulu kita tahu rekaman lagu melayu kan banyak, sekarang secara nasional bisa dikatakan hampir tidak ada, mudah-mudahan kegiatan seperti ini pemerintah memberikan perhatian khusus kepada seniman agar terus berkreativitas di Kota Gurindam ini,” pungkas Lis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.