Satu Unit Rumah di Jalan Pemuda Tanjungpinang Dilalap Sijago Merah

Satu unit rumah di Jalan Pemuda, Keluarahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang dilalap si jago merah, Rabu (29/05/2024) siang.(Foto: Leo Chandra/Wartarakyat.co.id)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Satu unit rumah di Jalan Pemuda Gang Karet, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang dilalap si jago merah, Rabu (29/05/2024) siang.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

“Menurut keterangan dari pak RT dan warga sekitar kejadian, terkait dugaan penyebab terjadinya kebakaran buat sementara ini karna korsleting arus listrik,” ujar warga di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian itu warga langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang.

Tak berapa lama petugas langsung tiba di lokasi kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wib.

“Pukul 14.00 WIB operasi pemadaman dimulai, petugas pemadam Jakarta berhasil melokalisir perambatan api,” ungkap warga.

Kemudian, kata warga, untuk menghindari kobaran api agar tidak menjalar kerumah lainnya, warga juga beramai-ramai mengevakuasi barang-barang yang ada di lokasi.

“Menghindari api yang menjalar kerumah warga dan mengantisipasi banyak rumah yang menjadi korban, bersama-sama warga juga ikut membantu untuk memindahkan barang -barang warga yg hampir menjalar kerumah warga,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tanjungpinang, Juliadi Halomoan mengatakan telah mengerahkan sejumlah unit pemadam untuk memadamkan kebakaran itu

“Kami telah mengerahkan 12 petugas pemadam kebakaran dari 2 regu petugas untuk memadamkan api sesegera mungkin,” kata Juliadi.

Juliadi mengatakan, penyebab kebakaran diduga dikarenakan arus pendek listrik. Dari data yang dia peroleh, rumah tersebut tidak berpenghuni namun dalam kondisi listrik hidup.

“Rumah yang terbakar tidak berpenghuni. Dugaan sementara kebakaran dari konsleting listrik. Listrik di rumah ini menyala di bagian depan dan dalam, tapi tidak ditempati, jadi dugaan sementara dari panas lampu yang menyala/konsleting listrik,” tutupnya.

Penulis : Leo Chandra
Editor    : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.