Ujicoba Indonesia vs Iran: Jadwal, Head to Head, Prediksi Skor dan Prediksi Susunan Pemain

Ujicoba
Ilustrasi. Laga ujicoba Timnas Indonesia lawan Timnas Iran, menjelang bergulirnya Piala Asia 2023 di Qatar [Foto: Dok PSSI]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Iran dalam laga ujicoba Selasa, 9 Januari 2024 malam ini.

Laga ujicoba tersebut adalah rangkaian persiapan Indonesia untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Indonesia vs Iran berlangsung di Doha, Qatar. Tak ada informasi mengenai venue yang akan digunakan laga itu.

Menurut keterangan yang diterima, Indonesia vs Iran kickoff, Selasa (9/1/2024) pukul 18.00 waktu Qatar atau pukul 22.00 WIB.

Timnas Iran merupakan lawan yang berat bagi Tim Garuda asuhan Shin Tae-yong. Secara rangking, Indonesia berada jauh dibawah Tim Melli, julukan Timnas Iran.

Berdasarkan rangking FIFA, Timnas Iran berada diperingkat 21 dunia, sedangkan Indonesia berada diperingkat 146 dunia.

Head to Head Indonesia vs Iran

Dikutip dari situs RSSSF, Timnas Indonesia dan Iran sudah lima kali bertemu di berbagai kompetisi. Namun, tak sekalipun Merah Putih memetik kemenangan.

Iran memenangi empat pertandingan dan sekali imbang. Adapun kemenangan pertama Iran didapat pada Asian Games 1966 di Bangkok, Thailand (dulu masih bernama Burma), dengan skor tipis 1-0.

Empat tahun berselang, tepatnya pada Asian Games 1970, kedua kesebelasan kembali bersua. Kali ini Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Iran dengan skor 2-2.

Timnas Indonesia dan Iran berjumpa lagi, kali ini pada Kualifikasi Piala Asia 1982. Bertanding di Jakarta, Skuad Garuda menyerah 0-1.

Dua laga berikutnya, semuanya dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2014, Timnas Indonesia kalah di kandang dan tandang dengan skor 1-4 dan 0-3.

Halaman selanjutnya prediksi skor dan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Iran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.