Penyesuaian Harga Tiket Ferry Batam, Ini Tanggapan CEO MKP

Penyesuaian
Ilustrasi. Penggunaan e-ticketing rute Batam-Tanjungpinang [Foto: Dok MKP]

BATAM | WARTA RAKYAT – Kabar mengenai kebijakan penyesuaian tarif tiket Kapal Ferry Batam menjadi polemik di masyarakat. Berita yang mengacu pada Surat Edaran perubahan harga tiket rute Batam-Tanjungpinang mulai 27
November 2023 lalu dengan tarif sebesar Rp80.500 per orang

Mengetahui kabar tersebut, CEO & Co-Founder PT Mitra Kasih Perkasa (MKP) Nicholas Anggada langsung memberikan tanggapan.

“Dari sisi penyesuaian harga tiket Ferry Batam. BP Batam justru meningkatkan keamanan sekaligus kenyamanan para penumpangnya, dengan perlindungan Jasa Raharja sekaligus memastikan data setiap penumpang tercatat secara valid oleh Agen Operator Pelayaran,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, MKP sebagai technology company lokal yang pertama dan satu-satunya mendigitalkan ticketing
Pelabuhan penumpang di Indonesia. MKP E-Ticketing, yang merupakan bagian dari MKP, mengimplementasikan boarding management system 100 persen di Pelabuhan Domestik Punggur, yang dikelola BUP adalah BP Batam

Sebelum diberlakukannya e-ticketing, lanjutnya, penumpang Ferry Batam membeli tiket tanpa mencantumkan nama dan data setiap penumpang. Akibatnya, ketika terjadi laka pihak pelabuhan bahkan agen kapal kesulitan melaporkan data pencarian Penumpang, atau Data yang tidak Valid.

Berbagai aspek, yang perlu diketahui, terutama transportasi di Indonesia khususnya di Pelabuhan Laut Penumpang, pass pelabuhan penumpang yang Wajib dan cover asuransi oleh Jasaraharja objektifnya ada pada manifest data penumpang sekaligus proteksi yang dibayar oleh penumpang.

“Yang jelas, single data, data real, tranparansi dan integrasi data yang bisa kami sajikan bersama operataor pelayaran dan BUP BP Batam di Pelabuhan Telaga Punggur menjadi sasaran utamanya,” jelasnya.

Menurutnya, tahun 2023 ini BP Batam melalui BUP Batam konsisten melakukan perbaikan secara massif mulai dari operasional hingga sistem ticketing di Pelabuhan Batam.

Ia menambahkan, MKP hadir dan bekerjasama dengan operator pelayaran serta BUP Batam dalam rangka optimalisasi pelayanan kepelabuhanan khususnya pelayanan diigitalisasi tiket ferry di terminal penumpang pelabuhan Punggr Batam.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pennguna jasa dan stakeholder , yang telah menggunakan system E-ticketing MKP Di Pelabuhan Punggur Batam, saran dan masukkan menjadi referensi bagi kami untuk dari waktu ke waktu mengoptimalisasikan lebih baik dan baik lagi, dalam Pelayanan E-ticketing Di Pelabuhan Punggur Batam,” imbuhnya.

Customare Care/Kotak Saran E-ticketing MKP :  +62811608272

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.